TribunJatim/

Meski Baik untuk Kesehatan, Ternyata 4 Jenis Sayuran ini Justru Tak Boleh Dikonsumsi Berlebihan

Sayuran merupakan makanan sehat yang sering dianjurkan untuk dikonsumsi.Jadi, sayuran apa yang tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan?

Meski Baik untuk Kesehatan, Ternyata 4 Jenis Sayuran ini Justru Tak Boleh Dikonsumsi Berlebihan
Bold Business
Sayuran, buah, dan kacang-kacangan 

TRIBUNJATIM.COM - Tidak dapat dipungkiri, sayuran merupakan makanan sehat yang sering dianjurkan oleh para pakar kesehatan untuk dikonsumsi.

Berbagai penelitian telah menunjukkan banyak sekali manfaat dari konsumsi sayuran, seperti memperlancar pencernaan dan buang air besar dan membantu diet dalam menurunkan berat badan.

Selain itu, konsumsi sayuran dalam jumlah yang tepat juga diketahui dapat menurunkan risiko berbagai penyakit, seperti diabetes, penyakit jantung, stroke, kanker usus besar.

( Awalnya Model Foto dan Jualan Onde-onde, Gadis Cantik Ini Pilih Jadi Anggota BPB Linmas Surabaya )

Kendati demikian, seperti dilansir dari klikdokter.com, jika dikonsumsi berlebihan sayuran dapat menjadi buah simalakama bagi kesehatan Anda.

Jadi, sayuran apa yang tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan? Berikut penjelasannya:

Tomat

Tomat adalah sayuran yang bersifat asam, sehingga jika dikonsumsi terlalu banyak atau dikonsumsi berbarengan dengan makanan lain yang bersifat asam, seperti jeruk, lemon, dan lainnya dapat menimbulkan sakit mag.

Tidak hanya itu, konsumsi tomat berlebihan dapat meningkatkan risiko kembalinya asam lambung – dari lambung ke kerongkongan – atau disebut juga dengan refux atau GERD.

GERD memberikan gejala seperti rasa nyeri atau panas di dada serta sesak napas.

Halaman
123
Editor: Agustina Widyastuti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help