Tak Ingin Insiden di Sampang Terjadi Lagi, Pemprov Jatim Jalin Kerja Sama dengan TNI AU Bangun SMA

Pemerintah Provinsi Jawa Timur baru saja menandatangani kerja sama dengan TNI AU untuk pembangunan SMA Taruna Angkasa di Madiun.

Tak Ingin Insiden di Sampang Terjadi Lagi, Pemprov Jatim Jalin Kerja Sama dengan TNI AU Bangun SMA
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Gubernur Jawa Timur, Soekarwo bersama Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna di Gedung Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (12/2/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur baru saja menandatangani kerja sama dengan TNI AU untuk pembangunan SMA Taruna Angkasa di Madiun.

Dihadiri Gubernur Jawa Timur dan Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan di Gedung Grahadi Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Senin (12/2/2018).

Dalam sambutannya, Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo mengatakan bahwa SMA Taruna Angkasa adalah sekolah untuk melatih anak muda yang tidak hanya cerdas di ilmu pengetahuan, tapi juga punya basis yang bagus dalam etika moral dan fisik.

(7 Fakta Kematian Guru yang Dianiaya Muridnya di Sampang, Nomor 6 Bisa Bikin Orang Gak Percaya)

"Saya khawatir kasus seperti yang terjadi di Sampang guru dipukuli muridnya terjadi lagi, sehingga kerja sama ini sangat penting bagaimana ilmu pengetahuan dibangun dengan basis kultur dan spiritual," lanjut Pakde Karwo, Senin (12/2/2018).

Pakde Karwo melanjutkan nantinya para siswa di SMA tersebut akan belajar disiplin dan moralitas dari para pengajar yang dikirim langsung oleh TNI AU.

"Bagaimana penghargaan murid terhadap gurunya dan tawadhu kepada orang tuanya, soft skill seperti itu yang akan diberikan, dan itu sudah berhasil dilakukan di TNI maupun Polri," lanjut Pakde Karwo.

(Deretan Kesaksian Korban Selamat Kecelakaan di Tanjakan Emen Saksikan Detik-detik Bus Terguling)

Seperti diketahui, di Sampang tepatnya di SMAN 1 Torjun telah terjadi pemukulan guru yang dilakukan oleh muridnya sendiri sampai guru tersebut meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help