Pilkada Madiun

Usai Ditetapkan Sebagai Calon Bupati, Ketua DPRD Madiun Kembalikan Mobil Dinas

Setelah resmi ditetapkan sebagai Calon Bupati Madiun oleh KPU Kabupaten Madiun, Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Djoko Setijono l

Usai Ditetapkan Sebagai Calon Bupati, Ketua DPRD Madiun Kembalikan Mobil Dinas
(Surya/Rahadian bagus)
Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Djoko Setijono menyerahkan mobil dinasnya kepada Sekretaris dewan. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Setelah resmi ditetapkan sebagai Calon Bupati Madiun oleh KPU Kabupaten Madiun, Ketua DPRD Kabupaten Madiun, Djoko Setijono langsung mengembalikan fasilitas negara berupa mobil dinas kepada pihak sekretariat DPRD Kabupaten Madiun.

Cabup Madiun yang diusung partai PDI-P dan PKB ini mengembalikan kunci dan mobil Mitsubishi Pajero berplat merah dengan nomor polisi AE 3 FP, diserahkan kepada Sekretaris DPRD Kabupaten Madiun, Sutikno.

"Semua tahu lah, saya sekarang sudah jadi warga biasa. Artinya saya harus memberi contoh, kepada semuanya. Saya sudah tidak menjadi pejabat publik lagi. Fasilitas yang diberikan negara kepada saya harus dikembalikan, itu merupakan tanggung jawab saya sebagai pejabat publik," kata Djoko usai mengembalikan mobil dinasnya, Senin (12/2/2018) sore.

Djoko menuturkan, setelah ditetapkan sebagai calon bupati, selain fasilitas, hak keuangan serta kewenangan tugas sebagai Ketua DPRD juga telah berakhir.

"Hak keuangan dan protokoler saya mulai 1 Februari kemarin itu terakhir. Yang lain-lain sudah tidak ada, saya sudah menjadi rakyat biasa," katanya.

Baca: Maspion Square Surabaya Jadi Tempat Pelaksanaan Deklarasi Kampanye Damai

Sekretaris DPRD Kabupaten Madiun, Hadi Sutikno menjelaskan, mobil yang dikembalikan akan menjadi aset sekretariat dewan.

"Setelah ini akan menjadi aset sekretariat. Setelah ada penunjukan sesuai dengan SK penunjukan dari gubernur, akan diserahkan kepada ketua yang baru," katanya.

Baca: Tol Pasuruan - Probolinggo Siap Diresmikan Jokowi Mei Mendatang

Sementara itu, dalam hal pergantian pimpinan atau Ketua DPRD akan ditentukan melalui sidang paripurna anggota DPRD Kabupaten Madiun.

“Selasa depan, akan kami agendakan sidang membahas tata cara pergantian Ketua DPRD,” imbuhnya. (Surya/Rahadian bagus)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help