Jalur Pacitan - Ponorogo Sudah Kembali Bisa Dilewati Pasca Longsor Tadi Pagi

Jalur Pacitan-Ponorogo tepatnya di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur yang sempat tertutup longsor

Jalur Pacitan - Ponorogo Sudah Kembali Bisa Dilewati Pasca Longsor Tadi Pagi
SURYA/RAHADIAN BAGUS
Longsor yang terjadi di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan longsor, Rabu (14/2/2018) dan membuat jalur utama Pacitan-Ponorogo tertutup total. 

 TRIBUNJATIM.COM, PACITAN - Jalur Pacitan-Ponorogo tepatnya di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur  yang sempat tertutup material longsor, sudah kembali dibuka.

"Sudah bisa dibuka, tadi sekitar pukul 12.00 siang," kata Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang, Rabu (14/2/2018) siang.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur wilayah perbatasan Pacitan-Ponorogo, khususnya Tegalombo, sejak Selasa (13/2/2018) menyebabkan tebing di Dusun Dondong, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan longsor pada Rabu (14/2/2018) pukul 04.30 WIB.

Baca: Berkah Imlek, Warga Bojonegoro Banjir Pesanan Barongsai

Tebing setinggi 35 meter dan lebar 15 meter di Dusun Dondong Desa Gemaharjo Kecamatan Tegalombo Kabupaten Pacitan longsor dan menutup jalur utama Kabuoaten Pacitan dengan Kabupaten Ponorogo.

Akibatnya, jalan penghubung antara Kabupaten Pacitan dengan Kabupaten Ponorogo tertutup total oleh material longsor sejak pagi.

Sepanjang jalan dari Kabupaten Ponorogo menuju Kabupaten Pacitan atau sebaliknya, merupakan tanah perbukitan dengan kontur tanah yang labil sehingga rawan longsor ketika terjadi hujan deras. (Surya/Rahadian bagus)

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help