Edarkan Pil Koplo ke Santri di Ponpes Jember, Pemuda ini Dibekuk Polisi

AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan itu ketika menggelar rilis pers mengenai penangkapan pengedar obat terlarang, di Kantor Polres Jember

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Aparat dari Polres Jember berhasil membekuk pengedar pilkoplo.

"Kemarin jajaran Polres Jember berhasil menangkap pengedar obat Trihexyphenidyl (Pil Trex), hal ini bisa terungkap berkat komunikasi yang sinergis antara Polres Jember dengan Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum Jember" terang Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo.

AKBP Kusworo Wibowo menyampaikan itu ketika menggelar rilis pers mengenai penangkapan pengedar obat terlarang, siang itu di Kantor Polres Jember (2/3/2018).

Dari hasil penyelidikan yang sudah dilakukan, Polres Jember mengamankan seorang pria berinisial AW, warga Dusun Karang Tengah, Desa Pace Kecamatan Silo, yang kedapatan menyimpan 5300 butir Pil Trex dan kemudian mengedarkan ke para santri.

Baca: Video Viral Remaja Takut Disuntik Vaksin, Ditahan Tentara sampai Teriak Histeris, Lihat Ekspresinya

Penangkapan bermula, ketika ada keluhan dari salah satu pengurus Pondok Pesantren yang mencium kecurigaan, terhadap gerak-gerik santrinya yang terindikasi mengkonsumsi obat terlarang tersebut.

"Ini kecurigaan dari pihak Pondok Pesantren sudah 2 - 3 minggu lalu, kemudian Pondok Pesantren melapor kepada kami dan seketika itu kami langsung melakukan penyelidikan" tutur Kusworo.

Baca: Jumlah Peserta Arisan Ce Nying-nying di Kota Blitar Sekitar 120 Orang

Berdasarkan penyelidikan yang dilakukan polisi terkait adanya obat terlarang masuk ke Pondok Pesantren, dibenarkan oleh tersangka yang pernah menjual Pil Trex kepada santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Jember.

Polres Jember juga berhasil mengintrogasi santri yang membeli obat terlarang tersebut.

Halaman
12
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved