Forkopimda Kabupaten Madiun Ajak Ulama dan Tokoh Agama Perangi Hate Speech dan Hoax

Polres Madiun bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah mengajak ulama menolak berita hoax, ujaran kebencian dan SARA.

Forkopimda Kabupaten Madiun Ajak Ulama dan Tokoh Agama Perangi Hate Speech dan Hoax
(Surya/Rahadian bagus)
Polres Madiun bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah mengajak ulama menolak berita hoax, ujaran kebencian dan SARA. 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Untuk menjaga kondusifitas dan keamanan selama pelaksanaan pesta demokrasi 2018, Polres Madiun bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah mengajak ulama menolak berita hoax, ujaran kebencian dan SARA.

Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya mengatakan, dari 45 isu penyerangan terhadap ulama yang ditangani Polri, hanya tiga yang benar, sementara sisanya hanyalah hoax.

Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada para ulama dan tokoh agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) agar tidak temakan isu yang tidak benar.

"Hari ini para ulama kami kumpulkan dan tokoh agama yang tergabung dalam FKUP supaya bisa mengantisipasi agar tidak termakan isu yang tidak benar," kata Made saat ditemui usai acara, Selasa (13/3/2018) sore, di Pendopo Kabupaten Madiun.

Baca: Luapan Bengawan Solo Mulai Masuk Kota Bojonegoro

Ia menuturkan, hingga saat ini Kabupaten Madiun kondusif dan aman terkendali. Tidak ada indikasi kelompok penyebar ujaran kebencian di wilayah Kabuoaten Madiun.

Meski demikian Satgas Nisantara yang terbagi menjadi tiga sub satgas, satu di antaranya bertugas memantau media sosial tetap intens melakukan patroli.

"Kami tetap intens berpatroli supaya meyakinkan bahwa kelompok-kelompok penyebar ujaran kebencian tidak ada, kalaupun ada bisa segera kami lakukan penindakan," tegasnya.

Dalam sambutannya, Made juga mengimbau agar menganti penggunaan kalimat "tahun politik" dengan mengubahnya dengan kalimat "tahun pesta demokrasi". Hal itu bertujuan agar tidak ada image atau kesan tidak aman yang akan menyebabkan investor takut menanamkan modal.

Baca: Puluhan Kepala Sekolah di Sidoarjo Minta Perda Pendidikan Direvisi

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved