Pilgub Jatim 2018

Puti Soekarno Dihadiahi Puisi dan Pantun di Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo

Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno melanjutkan silaturahim di Probolinggo dengan mengunjungi Pondok Pesantren Zainul Hasan

Puti Soekarno Dihadiahi Puisi dan Pantun di Ponpes Zainul Hasan Genggong Probolinggo
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA S
Kunjungi Ponpes Zainul Hasan, Genggong, Probolinggo, Puti dan Fatma Saifullah menyanyi bersama ribuan santri, Rabu (14/3/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno melanjutkan silaturahim di Probolinggo dengan mengunjungi Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Pada kunjungannya yang berlangsung pagi hari ini, ia disambut ribuan santri - santriwati.

Tak hanya disambut oleh santri, kandidat nomor urut dua ini diterima langsung oleh Bu Nyai Neng Malikal Balqies, salah satu pengasuh pondok. Saat tiba dalam perjalannya menuju lokasi ke dalam pondok pesantren, jingle "Kabeh Sedulur Kabeh Makmur" terus mengiringi Puti.

Nyai Neng Malikal menyambut bersama pengasuh Pondok Pesantren, KH Hasan Saiful Islam.

Baca: Dosen Stikom Sempat Sentil Mahasiswa Agar Tak Meniru Jejak 3 Pelaku Hecker

Kedatangan cucu proklamator bangsa, Bung Karno ini makin istimewa, saat Nyai Enda Nihayati memberikan hadiah berupa kerudung warna merah. Kerudung ini kemudian langsung dikenakan oleh Puti Guntur Soekarno.

Di dalam pondok, Puti ternyata telah ditunggu oleh Fatma Saifulah Yusuf, istri dari Gus Ipul, yang telah datang terlebih dahulu. Mereka kemudian bersama menaiki podium di sela pertemuan.

Tak cukup dengan memberikan kejutan berupa pertunjukan yel-yel, Nyai Hasanatud Daroini memberikan persembahan khusus pada Puti yan juga mantan anggota DPR RI Komisi X, daerah pilihan Jawa Barat ini.

Baca: Warga Blitar ini Kaget Saldo Tabungannya di BRI Habis

Yakni berupa sebuah puisi berjudul "Mbak Puti" dan pantun. Puisi ini merupakan karya Hasan Mutawakkil 'Alallah yang dibacakan putrinya, Nyai Hasanatud Daroini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved