Napi di Jember Tusuk Rekannya Sesama Napi, Begini Nasibnya?

Lapas Jember kini sedang digegerkan dengan peristiwa penusukan terhadap sesama napi.

Napi di Jember Tusuk Rekannya Sesama Napi, Begini Nasibnya?
(surya/Erwin Wicaksono)
Pelaku penusukan WH saat diamankan petugas Lapas setelah melakukan penusukan pada Minggu (8/4/2018) 

 TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Lapas Jember kini sedang digegerkan dengan peristiwa penusukan terhadap sesama napi.

Berdasarkan informasi yang berhasil didapat, tersangka penusukan adalah WH seorang napi Lapas Jember kasus narkoba, dan ia melakukan penusukan kepada rekannya sesama napi yakni EP kasus Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Ternyata, dugaan sementara faktor yang melatarbelakangi WH melakukan penusukan adalah ditengarai masalah pribadi yakni, karena soal utang piutang diantara kedua belah pihak.

Merasa tersinggung, EP ditusuk menggunakan gunting yang selama ini digunakan untuk memberikan pelatihan kerajinan tangan oleh pelaku WH.

Baca: 4 Fakta Mengejutkan Novita Hotel Jambi yang Terbakar, Pernah Diinapi SBY hingga Sempat Bikin Heboh

"Jadi ada yang lapor yakni saudaranya korban. Korban masih berada di rumah sakit. Memang ada kejadian di lapas soal penusukan antar napi, kejadiannya hari Minggu kemarin, tapi baru tadi jam 9 dilaporkan ke Polres oleh saudaranya. Saat ini kami baru memintai keterangan korban, tapi belum maksimal, sebab korban masih dirawat di rumah sakit," terang Kasatreskrim Polres Jember AKP. Erik Pradana ketika ditemui di Polres Jember Selasa (10/4/2018).

Erik Pradana memberikan pernyataan bahwa pihaknya masih akan mendalami kasus untuk mengetahui penyebab penusukan.

"Masih akan kita dalami soal motifnya apa, jadi akan kami dalami dulu. Yasaat ini kami masih melakukan koordinasi dengan pihak lapas," tambahnya.

Baca: Rektor Unija Sumenep Mendadak Mundur.

Soal adanya penusukan, pihak Lapas Jember membenarkan adanya kejadian tersebut, hal itu disampaikan Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Tutu Jemi Setiawan.

"Jadi kejadiannyaa Minggu setelah Dhuhur, ada yang lapor ada kejadian penusukan. Mereka berkelahi karena utang. Mereka berkelahi soal utang piutang, jadi WH ini dianggap sombong terus banyak utang juga terus cek-cok. Sama EP salah satunya tersinggung sehingga ada penusukan. Korban sendiri langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," pungkas Tutu. (Erwin Wicaksono)

Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help