Pilgub Jatim 2018

Banyak Alat Peraga Kampanye Rusak, Satpol PP Pilih Gelar Operasi Nyeleneh

Operasi tak lazim alias nyeleneh dilakukan Satpol PP menyikapi banyaknya alat peraga kampanye rusak dan ilegal.

Banyak Alat Peraga Kampanye Rusak, Satpol PP Pilih Gelar Operasi Nyeleneh
SURYA/SUTONO
Petugas Satpol PP Jombang saat membenahi alat peraga kampanye yang roboh di sejumlah jalan di Kabupaten Jombang, Selasa (8/5/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Satpol PP Pemkab Jombang kembali melakukan operasi penertiban terhadap alat peraga kampanye (APK) Pilbup Jombang dan Pilgub Jatim, Selasa (8/5/2018).

Namun berbeda dengan operasi sebelumnya, kali ini operasi terbilang nyeleneh, yakni tidak dengan memereteli dan kemudian mengangkut APK yang dinilai illegal.

Tapi operasi justru dengan melakukan pembenahan dan perbaikan terhadap APK yang rusak. Baik rusak karena roboh maupun tali pengikatnya putus.

Sasaran operasi perbaikan atau pembenahan AKP yang rusak ataupun roboh tersebut diantaranya di Jalan Raya Desa Balongbesuk, Kecamatan Diwek, Jalan Desa Banyuarang Kecamatanb Ngoro dan Desa Pulorejo, Ngoro.

Setelah 50 Tahun, Kisah Mustahil 3 Sekawan Kabur dari Alcatraz Penjara Terseram di Dunia Terungkap

Sejumlah APK yang terpasang di Desa Balongbesuk, yang terlihat sudah tidak rapi lagi karena tiangnya roboh akibat terjangan angin ditegakkan lagi.

Di Desa Banyuarang, spanduk yang tali pengikatnya terlepas pun kembali disambung, diikatkan kembali serta dikencangkan oleh petugas Satpol PP. Spanduk kembali terpasang rapi, sehingga tidak lagi mengganggu pemandangan.

Pihak Satpol PP sendiri melakukan operasi simpatik ini dengan tujuan untuk ikut serta memelihara aset yang pengadaannya dibiayai oleh Negara (APBD).

Ditetapkan Tersangka Kecurangan UNBK, Kasek SMPN 54 Surabaya Langsung Ditahan

“Ini bentuk kepedulian kami. Yakni turut serta memelihara aset negara. Ternyata tindakan kami juga mendapat apresiasi dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) maupun Panwaslu Kabupaten Jombang,” kata Kabid Ketenteraman dan Ketertiban Satpol PP Ali Arifin kepada Surya.

Rencananya, operasi simpatik pilkada yang digelar Satpol PP Jombang ini akan terus berlanjut hingga menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Jombang.

Hingga sore ini terdapat APK yang rusak masih terpasang di sejumlah jalanan kota. Di antaranya Jalan Adityawarman, Jombang Kota.

Gauli Cewek Belia Anak Tetangga Hingga Melahirkan, Pegawai di Situbondo ini Minta Bayinya Dijual

Di jalan ini angin dua dari tiga spanduk paslon Pilkada terlepas, sehingga selain mengganggu pemandangan, juga mengganggu arus lalulintas. (Surya/Sutono)

Penulis: Sutono
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help