Pegadaian Targetkan 20 Persen Perolehan Laba Tahun ini Berasal dari Layanan Syariah

Seperti layanan pegadaian syariah di seluruh Madura yang baru saja diresmikan PT Pegadaian di Kanwil Pegadaian Bangkalan pada Senin (2/7/2018).

Pegadaian Targetkan 20 Persen Perolehan Laba Tahun ini Berasal dari Layanan Syariah
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Direktur Utama PT Pegadaian, Sunarso saat peresmian layanan pegadaian syariah di Kanwil Pegadaian Bangkalan, Senin (2/7/2018). 

Laporan wartawan TribunJatim.com, Arie Noer Rachmawati

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Pegadaian (Persero) hingga akhir tahun ini menargetkan perolehan laba sebesar Rp 2,7 triliun.

Dari jumlah itu, pihaknya menargetkan 20 persen berasal dari layanan pegadaian syariah.

Direktur Utama PT Pegadaian, Sunarso mengatakan, satu diantara upaya yang dilakukan ialah pihaknya melakukan inovasi berupa peralihan sistem dari layanan konvensional menjadi layanan syariah.

Seperti layanan pegadaian syariah di seluruh Madura yang baru saja diresmikan PT Pegadaian di Kanwil Pegadaian Bangkalan pada Senin (2/7/2018).

Pangsa Pasar Keuangan Syariah Masih Lesu, Pegadaian Berinovasi untuk Bangun Arus Ekonomi Baru )

"Melihat 99,6 persen masyarakat di Madura adalah muslim. Sehingga, apakah memungkinkan kalau semua layanan pegadaian di Madura menjadi syariah, itu sangat mungkin dan kami akan kaji terus," jelasnya.

Sunarso menjelaskan, pihaknya akan terus mensosialisaikan terkait layanan pegadaian syariah untuk meningkatkan transaksi keuangan syariah di kalangan masyarakat.

"Ada tiga step. Pertama, masyarakat harus tahu dulu apa itu transaksi syariah. Kedua, masyarakat sudah mampu atau masih proses. Ketiga, kalau masyarakat sudah tahu dan mampu, transasksi syariah itu bisa berjalan," jelasnya.

Hingga per Mei 2018, kata Sunarso, total aset Pegadaian sudah mencapai 51,4 triliun secara nasional. Sementara, kontribusi aset syariah dari total aset sebesar Rp 6,3 triliun.

Buka Pegadaian Obral, Kontraktor ini Gadaikan Pajero Sport dan Fortuner Rp 20 Juta, Ternyata . . . )

Untuk pinjaman baik konvensional maupun syariah, lanjutnya, sebesar 39,7 triliun dengan kontribusi syariah sebesar 5,6 triliun.

"Tahun ini kami targetkan perolehan laba sebesar 2,7 triliun. Per Mei sudah ada sekitar 1,178 triliun itu baik konvensional maupun syariah," tukasnya.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Edwin Fajerial
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved