Satrernakoba Polres Pasuruan Amankan Sabu-sabu hingga Ribuan Pil dan Miras dari 8 Tersangka

Satrernakoba Polres Pasuruan berhasil mengamankan 8 tersangka dari kasus penyalahgunaan narkoba, minuman keras, obat terlarang, dan sejenisnya.

Satrernakoba Polres Pasuruan Amankan Sabu-sabu hingga Ribuan Pil dan Miras dari 8 Tersangka
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Satrernakoba Polres Pasuruan berhasil mengamankan delapan tersangka dari kasus penyalahgunaan narkoba, minuman keras (miras), obat-obatan terlarang, dan sejenisnya. 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Selama tiga hari, Satrernakoba Polres Pasuruan berhasil mengamankan delapan tersangka dari kasus penyalahgunaan narkoba, minuman keras (miras), obat-obatan terlarang, dan sejenisnya.

Dari delapan tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu sebanyak 5 gram, 5.000 butir pil double L, serta ribuan miras dari segala macam jenis dan mereknya.

Mereka digerebek di sejumlah tempat yang berbeda dan kini mereka diamankan di Mapolres Pasuruan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Termotivasi Nenek Penderita Kanker Payudara, Bupati Anas akan Tambah Anggaran Rantang Kasih

Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono mengatakan, hasil ungkap ini merupakan bukti bahwa Pasuruan masih banyak peredaran sabu-sabu dan sejenisnya.

"Makanya kami lawan. Banyak hasil ungkap ini karena memang banyak kasus. Kami berharap pengungkapan ini bisa menekan angka peredaran sabu-sabu di sini," jelas AKBP Raydian Kokrosono saat rilis kasus, Selasa (10/7/2018).

Dia menjelaskan, dalam hasil pemeriksaan sementara, pihaknya menyimpulkan bahwa para tersangka yang diamankan ini merupakan para pengguna dan pengedar.

"Mayoritas sudah lama mereka menggunakan sabu-sabu. Mereka merupakan pemain lama. Bahkan, sudah ada yang pernah dipenjara atas kasus yang sama," ungkapnya.

Sambut Musim Haji 2018, Angkasa Pura I Siapkan 4 X-Ray dan Petugas Bersertifikat

Raydian menyampaikan, dalam kasus ini pihaknya mengimbau kepada semua masyarakat bahwa sabu-sabu, miras, dan pil koplo ini sangat berbahaya jika dikonsumsi, akan membawa efek ketergantungan.

"Jadi jangan sekali-sekali mencobanya. Ini berbahaya. Kami bertekad akan menumpas tuntas kasus peredaran sabu-sabu dan miras terlarang. Kami akan ungkap semuanya," paparnya.

Ia menjelaskan, untuk pemasok dan semuanya, polisi akan mendalaminya.

Yang jelas, lanjut Raydian, kedelapan tersangka dijerat dengan pasal yang berat. (SURYA / GALIH LINTARTIKA)

Yuk subscribe Channel TribunJatim.com lainnya:

YouTube:

Instagram:

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Agustina Widyastuti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help