Perubahan Nama Jalan Gunungsari Banyak Diprotes, Pansus Sidak Pastikan Tak Ada Dampak Administratif

Perubahan nama yakni Jalan Gunungsari menjadi Jalan Prabu Siliwangi nampaknya tak akan berpengaruh terhadap administrasi kependudukan warga

Perubahan Nama Jalan Gunungsari Banyak Diprotes, Pansus Sidak Pastikan Tak Ada Dampak Administratif
istimewa
Pansus Perubahan Nama Jalan saat sidak di Jalan Gunungsari 

Laporan Wartawan Tribunjatim.com, Nurul Aini.

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Memastikan imbas perubahan nama jalan di Surabaya Pansus Perubahan Nama Jalan bersama jajaran pemerintahan Kota Surabaya kembali melakukan sidak lokasi jalan.

Sebab masih ada gelombang protes dari warga sehari jelang keputusan diparipurnakan Sabtu (12/8/2018).

Perubahan nama yakni Jalan Gunungsari menjadi Jalan Prabu Siliwangi nampaknya tak akan berpengaruh terhadap administrasi kependudukan warga sekitar jalan Gunungsari.

“Kita kurangi panjang jalan Gunungsari yang akan dirubah namanya nanti. Ini juga telah dikonsultasikan ke Pemprov Jatim, kata Junaedi, Anggota Pansus, Jumat (10/8/2018).

Harga Kambing di Pasar Hewan Desa Beji Tulungagung Sudah Naik, Meski Idul Adha Masih Lama

Tidak hanya banyaknya protes, terkait perubahan nama jalan juga diwarnai mundurnya Fathul Muin sebagai ketua pansus perubahan nama jalan.

Saat ini posisi ketuanya diganti Agustin Poliana yang selama ini Wakil Ketua Pansus.

Agustin pun menjelaskan jalan yang akan diubah hanya sekitar 500 meter yakni mulai pintu masuk tol jalan Mastrip sampai rolak Gunungsari.

“Cuma itu saja yang kita ubah, selainnya tetap jalan gunungsari. Sehingga tidak berdampak pada administrasi kependudukan warga,” jelas Agustin.

Ia menambahkan, jalan Gunung sari akan tetap ada yakni mulai dari depan jalan Yani Golf 1 (atau depan Bumi Marinir Gunungsari) sampai Joyoboyo.

Dengan demikian tiap perlu ada kekhawatiran perihal perubahan administratif yang harus diurus warga karena adanya perunahan nama jalan.

"Pokok batas tetengernya adalah bangunan bersejarah di Yani Golf," kata politisi PDI Perjuangan tersebut.

Penulis: Nurul Aini
Editor: Januar Adi Sagita
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help