Demo Kepala Sekolah, Ratusan Siswa SMKN 1 Rembang Pasuruan Tuntut Kepsek Mundur

Ratusan siswa - siswi SMKN 1 Rembang, Pasuruan mendemo Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Rembang, Kamis (11/10/2018).

Demo Kepala Sekolah, Ratusan Siswa SMKN 1 Rembang Pasuruan Tuntut Kepsek Mundur
(Surya/Galih Lintartika)
Ratusan siswa - siswi SMKN 1 Rembang mendemo Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Rembang, Kamis (11/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Ratusan siswa - siswi SMKN 1 Rembang, Pasuruan mendemo Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Rembang, Kamis (11/10/2018).

Mereka melakukan orasi di halaman sekolahnya. Gabungan siswa - siswi dari kelas X, XI, XII ini menuntut Kepsek Samsuri mundur dari jabatannya sekarang.

Mereka membawa ratusan karton lengkap dengan tulisannya. Mereka membentangkannya di depan sekolah. Intinya, mereka tak puas dengan kepemimpinan Kepsek yang sekarang.

Banyak keluhan para pelajar ini yang dituangkan dalam bentuk tulisan di karton itu. Diantaranya "Kami Demo Ilmu gak barokah, Korupsi juga gak barokah pak", "Jangan mempersulit kami dalam meraih cita - cita", "Keluarkan tikus berdasi", "Harga SPP lebih mahal daripada villa di Songgoriti", "Welcome to SMKN Rembang, Dimana UTS bukan disuruh belajar, tapi disuruh lunasin SPP", dan masih banyak lagi.

"Kepsek tidak tegas. Tidak lunas SPP tidak boleh mengikuti ujian. Kami demo minta dia untuk mundur," kata seorang siswa yang tidak mau disebukan namanya pada TribunJatim.com.

Inilah Rentetan Dampak Dari Sanksi Yang Diberikan Komdis Pada Arema FC

Dia mengatakan, kekecewaan siswa ini sudah memuncak. Kata dia, pihak sekolah arogan terutama Kepsek. Menurutnya, tidak ada toleransi sedikitpun yang diberikan.

"Kami ingin dia mundur. Harga SPP aja tinggi. Berbeda jauh dengan sekolah lain. Kami minta dia mundur," tambahnya pada TribunJatim.com.

Sayangnya, Kepsek SMKN 1 Rembang Samsuri tidak memberikan keterangan sedikitpun. Belum ada jawaban resmi dari pihak sekolah.

Demo yang dilakukan siswa - siswi ini mendapatkan respon dari anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Rohani Siswanto.

Politisi asal Rembang ini sangat kecewa dengan aksi ini. Kata dia, ini yang salah siswanya atau sekolahnya.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved