Tekan Laka Lantas, Kapolres Gresik Ajak Anggota untuk Doakan Korban Pesawat Jatuh sebagai Motivator

Sholat ghaib dipimpin Ketua MUI Kabupaten Gresik KH Mansyur Shodiq dan diikuti Kapolres Gresik bersama Kasat Lantas dan jajarannya.

Tekan Laka Lantas, Kapolres Gresik Ajak Anggota untuk Doakan Korban Pesawat Jatuh sebagai Motivator
SURYA/SUGIYONO
Kapolres Gresik bersama jajaran dan anggota Koramil Kebomas menggelar sholat ghaib untuk mendoakan korban pesawat Lion Air yang jatuh, Selasa (30/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Jajaran Polres Gresik menggelar Salat ghaib untuk mendoakan korban pesawat Lion Air JT 610, Boeing 737 Max 8 yang dikabarkan jatuh ke perairan Karawang pada Senin (29/10/2018) kemarin.

Sholat ghaib dipimpin Ketua MUI Kabupaten Gresik KH Mansyur Shodiq dan diikuti Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Buntoro bersama Kasat Lantas AKP Wikha Ardilestanto dan jajaran Koramil Kebomas serta anggota Polres Gresik.

"Sholat ghaib ini untuk mendoakan almarhum korban pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Karawang," kata Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Buntoro, Selasa (30/10/2018).

Kejari Pasuruan Musnahkan Barang Bukti Senilai 1 Miliar dari Berbagai Kasus Sepanjang Tahun 2018 

AKBP Wahyu Sri Buntoro menambahkan, untuk menekan angka Kecelakaan di jalur darat di wilayah Gresik, jajaran Polres Gresik menggelar operasi zebra semeru 2018.

"Apel gelar pasukan operasi zebra semeru ini untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya," imbuhnya.

Menurutnya, selama ini banyak pelanggaran lalu lintas sehingga diharapkan adanya operasi zebra semeru dapat mengatasi angka kecelakaan.

Link Live Streaming Persipura Vs Persebaya Surabaya Pukul 13.30 WIB Ada di Bawah ini

"Adanya tren kenaikan pelanggaran lalu lintas dari tahun ke tahun, sedangkan angka kecelakaan baik korban dan kerugian materiil mengalami tren penurunan. Sehingga kesadaran masyarakat untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas harus ditingkatkan," imbuhnya.

Oleh karena itu, operasi zebra Semeru 2018 yang berlangsung sejak 30 Oktober sampai dengan 12 November 2018, difokuskan untuk menindak pelanggar pengendara motor dan mobil yang tidak memenuhi standar kelengkapan mengemudi serta melanggar rambu-rambu lalu lintas.

"Kegiatan ini dinilai dapat mengurangi angka kecelakaan menjelang pergantian ke tahun 2019. Dan keberhasilan operasi ini dapat dilihat dari Kelancaran arus lalu lintas, penurunan angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas. Akhirnya, bisa menyadarkan masyarakat untuk tertib berlalu lalu lintas," katanya.

Kalahkan PSM Makassar 3-0, Gomes Antarkan Madura United Kalahkan Pemuncak Klasemen Liga 1 Dua Kali

Penulis: Sugiyono
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved