Antisipasi Kecelakaan, Tim Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Jatim Pantau Tol Sumo hingga Ngawi

Rombongan juga meninjau lokasi insiden kecelakaan maut yakni mobil Innova hingga merenggut 5 korban jiwa di KM 720 ruas jalan Tol Surabaya-Mojokerto.

Antisipasi Kecelakaan, Tim Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Jatim Pantau Tol Sumo hingga Ngawi
TRIBUNJATIM.COM/PRADHITYA FAUZI
Petugas Sat PJR Ditlantas Polda Jatim dan Dishub melakukan olah TKP di Tol Sumo KM 720, Selasa (6/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tim survei jalan Tol Trans Jawa dari Korps Lalu Lintas Kepolisian Polri (Korlantas) bersama anggota Ditlantas Polda Jatim melakukan peninjauan jalur Tol di Jawa Timur, Kamis (8/11/2018).

Rombongan juga meninjau lokasi insiden kecelakaan maut yakni mobil Innova hingga merenggut lima korban jiwa di KM 720 ruas jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo).

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Heri Wahono mengatakan, bersamaan saat peninjauan jalan Tol itu, pihaknya melakukan analisis kondisi terkini di sepanjang ruas jalan tol Sumo.

Ikuti Pembekalan Caleg se-Indonesia, Hanura Jatim Kian Optimistis Raih Target

Dari analisa tersebut, pihaknya bisa memetakan jalur rawan kecelakaan hingga menganalisis penunjang infastruktur untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

"Analisis ini dilakukan sebagai bahan kajian untuk menekan terjadinya fatalitas kecelakaan. Jangan sampai ada lagi kecelakaan hingga merunggut korban jiwa di jalan Tol Sumo," ucap Kombes Pol Heri Wahono saat dihubungi Surya, Kamis (8/11/2018).

Rampas Ponsel Orang, 2 Preman di Kawasan Industri Gresik Dibekuk Polisi

Kombes Pol Heri Wahono mengatakan, berbagai upaya sudah dilakukannnya untuk mengantisipasi kecelakaan di ruas jalan Tol Trans Jawa khususnya di Jawa Timur.

Terlebih, pihaknya memberikan perhatian khusus guna menekan potensi kecelakaan di Tol Sumo.

"Antisipasi sudah dilakukan misalnya penindakan terhadap pengemudi yang memacu kendaraannya diatas batas kecamatan 100 kilometer," ungkapnya.

Jembatan Suramadu Gratis, Pakde Karwo Sebut BPWS Berpotensi Dibubarkan

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved