Bantu Korban Bencana Alam di Lombok, PCNU Gresik Serahkan Bantuan Rp 100 Juta

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik menyalurkan sumbangan ke korban bencana alam di Lombok Utara untuk membangun masjid.

Bantu Korban Bencana Alam di Lombok, PCNU Gresik Serahkan Bantuan Rp 100 Juta
(surya/Sugiyono)
PCNU Gresik menyalurkan sumbangan ke korban bencana alam di Lombok Utara untuk membangun masjid sebesar Rp 100 Juta, Kamis (29/11/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik menyalurkan sumbangan ke korban bencana alam di Lombok Utara untuk membangun masjid.

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik menyalurkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 100 Juta diserahkan langsung ke PCNU Kabupaten Lombok Utara.

Bantuan dari warga nahdiyin itu diserahkan langsung oleh Ketua PCNU Gresik KH Moh Chusnan Ali dan diterima langsung Rois Syuriyah PCNU Lombok Utara Tuan Guru H Sai di Ponpes Asy Syafi'iyah Desa Malaka, Kecamatan Pamenang.

Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian PCNU Gresik dan warga Nahdiyin kepada masyarakat Lombok untuk pembangunan masjid.

"Penyerahan bantuan pembangunan masjid Ponpes As Sa'idiyah di Desa Sigar Penjalin Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara," kata KH Chusnan Ali, Kamis (29/11/2018).

Orang Tua Mempelai Jusup dan Clarissa Klarifikasi, Doorprise 5 Jaguar Saat Pernikahan di Bali Hoaks

Dari PCNU Kabupaten Gresik yang ikut menyerahkan bantuan ke Lombok Utara yaitu Ketua Tanfidziyah PCNU Gresik KH Moh Chusna Ali, Ketua LPBI SER NU Abdul Basit, Ketua Lazisnu Gresik H.Mushofa Azis dan Bendahara Lazisnu Gresik Abdul Rozak.

Dari bantuan itu, diharapkan bisa meringankan masyarakat korban bencana alam gempa bumi di Lombok sejak Agustus 2018. Sehingga pembangunan tempat ibadah sangat diperlukan masyarakat.

"Semoga bantuan Rp 100 Juta ini bisa meringankan beban masyarakat untuk membangun masjid," imbuhnya kepada TribunJatim.com.

Pasangan Crazy Rich Surabayan Dikabarkan Lakukan Pemberkatan di Klenteng Sidoarjo

Selain bantuan uang tunai, PCNU Gresik juga menerjunkan relawan dari SERNU Kabupaten Gresik untuk membantu secara langsung korban bencana alam.

"Relawan dari SERNU Gresik secara bergantian ikut membantu saat bencana alam gempa bumi waktu itu. Kemarin kita kirim bantuan uang tunai untuk membangun masjid," katanya. (Sugiyono/TribunJatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved