Berasalan Istri Akan Melahirkan, Pria Bertato Asal Menganti Gresik Jual Motor Teman Lewat Online

Terdakwa Prihanto Setyo Widianto alias Wiwid (22), warga yang kos di dusun Sidomulyo, Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik nekat menjual

Berasalan Istri Akan Melahirkan, Pria Bertato Asal Menganti Gresik Jual Motor Teman Lewat Online
(surya/Sugiyono)
BERTATO - Tersdakwa Prihanto Setyo Widianto alias Wiwid (22), warga yang kos di dusun Sidomulyo Desa Hulaan Kecamatan Menganti Gresik usai menjalani sidang di PN Gresik, Jumat (14/12/2018). 

 TRIBUNJATIM.COM,GRESIK - Terdakwa Prihanto Setyo Widianto alias Wiwid (22), warga yang kos di dusun Sidomulyo, Desa Hulaan, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik nekat menjual motor milik temannya. Alasannya untuk kebutuhan istri melahirkan.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Gresik Aditya Budi menceritakan aksi tipu-tipu terhadap teman korban ini berawal dari tindakan terdakwa yang meminjam motor Honda Vario Nopol W 6426 KY, milik Muhklis Effendi, warga Desa Menganti, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, yang sedang menjaga toko roti di perempatan Menganti.

Muhklis yang sudah akrab dengan terdakwa tanpa berfikir panjang, sehingga langsung meminjamkan motor tersebut ke Prihanto.

Setelah memegang kunci motor, terdakwa Prihanto langsung membawa kabur motor tersebut ke temannya di Surabaya. kepada temannya, Prihanto bilang bahwa motor tersebut dijual Rp 1,5 juta untuk keperluan melahirkan istrinya.

Bursa Transfer Liga 1 - Madura United Resmi Pinang Kembali Dane Milovanovic hingga 2020

Persebaya Masuk Tim Lima Tim Dengan Jumlah Tembakan Terbanyak Sepanjang Liga 1 2018

Polemik Kasus Patung Bung Karno Rp 1,7 M di Blitar, Proyeknya Didenda Rp 81 Juta

Kemudian, teman Prihanto diminta menjual ke media sosial dengan harga Rp 2 juta. Rencananya, yang Rp 500.000 akan dibagi berdua.

Namun, setelah diupload di media sosial, dicurigai oleh anggota Satreskrim Polrestabes Surabaya. Sehingga, dengan menyamar sebagai pembeli. Akhirnya, terdakwa tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan.

"Setelah itu, terdakwa ditangkap dan dilimpahkan ke Polsek Menganti. Dan sekarang menjalani sidang di Pengadilan Negeri Gresik," kata Jaksa Aditya kepada TribunJatim.com, Jumat (14/12/2018).

Perbuatan dugaan penipuan itu dilakukan terdakwa Prihanto pada September 2018. Sehingga, terdakwa saat ini masih ditahan di rutan Kelas IIB Gresik, Desa Banjarsari Kecamatan Cerme.

Terdakwa Prihanto hanya diam ketika mendengar berkas dakwaan dibacakan oleh jaksa. Dan membenarkan isi dakwaan tersebut.

"Benar semuanya pak hakim," kata Prihanto dengan wajah merunduk dan penuh tato. (Sugiyono/TribunJatim.com)

Penulis: Sugiyono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved