Peduli Pendidikan di Wilayah Operasional, PEPC Bantu PKBM Wana Bhakti Ngasem Bojonegoro

bantuan belasan laptop dan monitor di wilayah operasional Lapangan Gas Unitisasi Jambaran - Tiung Biru (JTB), Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Peduli Pendidikan di Wilayah Operasional, PEPC Bantu PKBM Wana Bhakti Ngasem  Bojonegoro
M Sudarsono/Surya
Kegiatan Belajar mengajar PKBM Wana Bhakti di Ngasem Bojonegoro 

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - PT Pertamina EP Cepu, menunjukkan kepeduliannya di bidang pendidikan.

Hal itu direalisasikan dengan memberikan bantuan belasan laptop dan monitor di wilayah operasional Lapangan Gas Unitisasi Jambaran - Tiung Biru (JTB), Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

Bantuan itu diberikan kepada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Wana Bhakti, yang ada di Desa Ngasem Kabupaten Bojonegoro.

Public Government Affairs dan Relations Manager PEPC, Kunadi mengatakan, pendidikan merupakan aspek penting dalam kehidupan.

Oleh karena itu, hadirnya JTB ini ingin memberikan dampak positif. Di antaranya memberikan bantuan laptop dan komputer kepada PKBM Wana Bhakti.

"Hari ini kita berikan 18 unit laptop, 2 unit server, 2 unit layar monitor, uninterruptible power supply (UPS) dan perlengkapannya," Ujar Kunadi kepada TribunJatim.com, Sabtu (22/12/2018).

Istri Saksi Kunci P2SEM dr Bagoes Soetjipto Mengandalkan Belas Kasih Saudaranya

Dia menjelaskan, PKBM Wana Bhakti ini mempelopori adanya kegiatan Kejar Paket A hingga C, setingkat SD hingga SMA.

Termasuk ada juga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kelompok Belajar Usaha (KBU), Pemberdayaan Perempuan, Keaksaraan Fungsional Dasar Dewasa, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan lain sebagainya.

"Semoga apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi PKBM Wana Bhakti, dan saya mohon doanya agar proyek JTB ini diberikan kelancaran," Pintanya.

Sementara itu, Ketua PKBM Wana Bhakti sekaligus Kepala Desa Ngasem, Suwondo menyatakan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PEPC.

Puluhan Warga Geruduk DPRD Jombang, Tuntut Usut Pejabat Penyalahguna Program BPNT

Laptop dan komputer yang diberikan ini nantinya akan dipakai untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) setiap siswa PKBM, yang saat ini jumlahnya ada sekitar 200 siswa dari berbagai jenjang.

"Saya berterima kasih atas bantuan yang diberikan, semoga bermanfaat bagi siswa PKBM Wana Bhakti," Pungkasnya kepada TribunJatim.com.(nok/TribunJatim.com)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved