Bank BRI HR Muhammad Surabaya Beri Beasiswa Pada Unesa, IPK Minimal Tiga

Bank BRI HR Muhammad Surabaya Beri Beasiswa Pada Unesa, IPK Minimal Tiga dan diberikan untuk semua fakultas di Unesa.

Bank BRI HR Muhammad Surabaya Beri Beasiswa Pada Unesa, IPK Minimal Tiga
TRIBUNJATIM.COM/ARIE NOER RACHMAWATI
Penyerahan beasiswa Indonesia Cerdas BRI 2018 secara simbolis oleh Pimpinan Cabang Bank BRI HR Muhammad Dwi Setyo (kiri) kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unesa Agus Hariyanto (kanan) di Gedung Rektorat Unesa Lantai 11 Surabaya, Jumat (28/12/2018) pagi. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Cabang HR Muhammad Surabaya menyerahkan bantuan beasiswa Indonesia Cerdas BRI 2018 kepada 20 mahasiswa dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

Penyerahan bantuan beasiswa dilakukan secara langsung oleh Pimpinan Cabang Bank BRI HR Muhammad Dwi Setyo kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unesa Agus Hariyanto di Gedung Rektorat Unesa Lantai 11 Surabaya, Jumat (28/12/2018) pagi.

Pimpinan Cabang Bank BRI HR Muhammad, Dwi Setyo mengatakan, penyerahan beasiswa kepada mahasiswa Unesa tersebut senilai Rp 100 juta, di mana masing-masing mahasiswa mendapatkan beasiswa senilai Rp 5 juta.

Promosikan My QR, Bank BRI Gelar Belanja Gratis di Ranch Market Surabaya

Beasiswa tersebut diberikan kepada masing-masing mahasiswa berprestasi dalam bentuk buku tabungan dan kartu ATM.

"Penyerahan beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian kami di dunia pendidikan terutama di lingkungan Surabaya. Kami berharap beasiswa dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh mahasiswa Unesa," katanya.

Dia menambahkan, sepanjang Desember 2018, Bank BRI Kanwil Surabaya setidaknya telah menyerahkan beasiswa pendidikan kepada enam universitas yang tersebar di Jatim.

Bidik Ribuan Nasabah Crazy Rich Surabaya, Bank BRI Buka Sentra Layanan Prioritas di Wilayah Pakuwon

"Dari enam itu, dua di antaranya berada di Surabaya. Target kami mudah-mudahan tahun depan bisa bertambah lagi dan bukan hanya program Indonesia Cerdas BRI saja," tambahnya.

Pihaknya juga berharap hingga akhir 2018, Bank BRI mampu memperoleh laba sebesar Rp 30 triliun sesuai dengan target yang dicanangkan.

Hingga kini tercatat, Bank BRI memiliki 25 cabang yang tersebar di seluruh wilayah Jatim, sedangkan di wilayah Surabaya terdapat 12 cabang.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unesa, Agus Hariyanto menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada Bank BRI atas kepeduliannya terhadap mahasiswa Unesa dalam rangka penyelesaian studi melalui pemberian beasiswa untuk meringankan pembiayaan pembelajaran.

"Mudah-mudahan dengan beasiswa ini mereka bisa tepat waktu dan hendaknya dipakai untuk penyelesaian studi bukan dipakai lainnya," tambahnya.

Selain itu, lanjut dia, diharapkan dengan adanya beasiswa tersebut mahasiswa juga dapat melanjutkan studi ke jenjang lebih lanjut yakni pasca sarjana.

"Namun, harapan ini tentu tidak terlaksana kalau tidak ada kemauan dari mahasiswa," tambahnya lagi.

Adapun beasiswa Indonesia Cerdas BRI 2018 tersebut diberikan kepada mahasiswa yang memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal di angka tiga dan yang menduduki semester tiga, lima, dan tujuh dari semua fakultas di Unesa.

Penulis: Arie Noer Rachmawati
Editor: Sudarma Adi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved