Rumah Politik Jatim

Bawa Nama Unair dalam Deklarasi Dukung Jokowi, Ketua Panitia Pojok Airlangga: Rektor dan IKA Tahu

Beberapa alumni Unair Surabaya yang tergabung dalam Pojok Airlangga mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.

Bawa Nama Unair dalam Deklarasi Dukung Jokowi, Ketua Panitia Pojok Airlangga: Rektor dan IKA Tahu
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Suasana Deklarasi Dukungan Pojok Airlangga untuk Jokowi-Ma'ruf Amin, di Hotel Mercure Grand Mirama, Jalan Darmo Surabaya, Jumat (11/1/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Beberapa alumni Universitas Airlangga (Unair) Surabaya yang tergabung dalam Pojok Airlangga, mendeklarasikan dukungan untuk Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ketua deklarasi dukungan tersebut, Anugrah Ariyadi mengatakan, pihak Unair dan IKA Unair Surabaya sudah mengetahui recana adanya deklarasi untuk Jokowi-Ma'ruf Amin dari Pojok Airlangga ini.

"Kami sudah koordinasi dengan IKA UA, ke rektor juga sudah, karena kami kan bukan orang luarnya Airlangga. Kami semua adalah alumni resmi Universitas Airlangga," kata Anugrah, saat ditemui usai deklarasi di Hotel Mercure Grand Mirama, Jalan Darmo Surabaya, Jumat (11/1/2019).

Komunitas Pojok Airlangga Dukung Jokowi-Maruf Amin, Anggota di Grup Whatsapp Sudah Ada 200 Orang

KPU Kota Malang Rilis Laporan Sumbungan Dana Kampanye, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Paling Besar

"Rektor tahu kegiatan ini, tapi gak bisa melarang atau mengizinkan, karena ini merupakan kegiatan pribadi kami. IKA UA juga tahu, tapi tidak bisa mengizinkan atau melarang, karena punya hak yang sama," lanjutnya.

Sementara itu, Alumni Fisip Unair Surabaya yang membacakan deklarasi, Heru Hendratmoko mengatakan, Pojok Airlangga merupakan forum yang sangat cair yang diinisiasi oleh pribadi masing-masing alumni Unair Surabaya.

"Ini individu, bukan sebagai IKA, tapi hanya individu yang pernah kuliah di Unair dari berbagai fakultas jurusan. Siapapun boleh bergabung yang merasa pada Pilpres mendatang ingin mendukung Jokowi untuk satu periode lagi," kata Heru.

Gerindra Optimistis Prabowo Kalahkan Jokowi di Menit Akhir seperti MU Bungkam Bayern Munchen

Jokowi Ikut Dukung Agnez Mo Menangkan Kategori Social Star Award di iHeartRadio Music Awards 2019

Untuk itu, Heru mengajak antar jaringan alumni Unair Surabaya yang mempunyai satu visi misi mendukung Jokowi Ma'ruf Amin untuk bergabung dalam Pojok Airlangga.

"Banyak capaian-capaian Jokowi selama empat tahun pemerintahan ini, salah satunya adalah infrastruktur. Dan saya rasa itu harus dilanjutkan, kalau tidak nanti tidak berkesinambungan," lanjut Heru.

Jeanette Sebut Pembangunan Infrastruktur Jalur Laut Berkembang Pesat di Pemerintahan Jokowi

Heru mengatakan, Pojok Airlangga akan bergerak dari lingkungannya sendiri-sendiri, mulai dari keluarga, saudara, sahabat, teman, dan tetangga.

"Itu tidak bisa diremehkan karena jika dilipatkan itu akan menjadi suara yang besar," pungkasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved