PDIP Sebut Ipin Menepi setelah Dapat Tekanan Politik Terkait Wabup Trenggalek Baru

Ketua DPC PDIP Trenggalek memberikan komentarnya terkait sempat menghilangnya Wakil Bupati Trenggalek, Nur Arifin beberapa hari terakhir.

PDIP Sebut Ipin Menepi setelah Dapat Tekanan Politik Terkait Wabup Trenggalek Baru
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Wakil Bupati Trenggalek, Muhammad Nur Arifin 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Trenggalek, Doding Rahmadi memberikan komentarnya terkait sempat menghilangnya Wakil Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin (Ipin) beberapa hari terakhir.

Doding mengatakan, hilangnya Ipin karena ada potensi tekanan politik kepada Wabup Trenggalek yang juga Sekretaris GP Ansor Jatim ini.

“Jadi Mas Ipin itu bukan menghilang. Lebih tepat menepi, mencari inspirasi. Dan saya tahu betul dia masih menyelesaikan tugasnya, terutama membantu rakyat miskin yang selama ini menjadi concern-nya. Semua laporan warga kurang mampu direspons cepat,” kata Doding, Selasa (22/1/2019).

Dikabarkan Menghilang, Wabup Trenggalek Beri Klarifikasi, Minta Maaf karena Dikhawatirkan Diculik

Bersama PayTren, Banyuwangi Membuat Fintech Milik Daerah Bernama Osing Pay

Tekanan politik yang dimaksud Doding adalah terkait wakil bupati baru yang akan menjadi pendamping Ipin setelah ia dilantik sebagai bupati menggantikan Emil Dardak yang bakal menjadi wakil gubernur Jawa Timur.

“Di Trenggalek memang lagi ramai isu tekanan politik itu. Ada pihak yang memaksa Mas Ipin menyetujui sosok wabup dan sekda baru. Padahal, mungkin Mas Ipin kurang srek dengan sosok-sosok itu. Kan ke depan ini Mas Ipin perlu sosok yang bisa diajak berlari membangun Trenggalek, jadi bukan hasil titipan atau tekanan,” ujar Doding.

Doding menyimpulkan, Ipin menepi untuk menenangkan diri, karena ingin lepas dari tekanan.

Merasa Dikelilingi Orang-orang Hebat selama Dua Periode, Pakde Karwo Beri Kado Remunerasi untuk ASN

Dikabarkan Menghilang Sejak 9 Januari, Wabup Trenggalek: Biasanya Tak Ketemu 2 Minggu Aja Tak Dicari

"Masalahnya ini Mas Ipin tidak mau berpolemik terbuka karena dia menghormati atasannya. Kami tahu semua, tapi nanti biar semua desain ini terbongkar sendiri,” imbuh Doding.

Doding kemudian menyarankan Emil Dardak untuk lebih kalem dalam menyikapi sikap diam Ipin.

“Jangan kemudian Mas Ipin menepi ini karena tidak mau berpolemik dianggap Mas Ipin bisa terus ditekan. Mas Emil ini mau jadi wagub, jadi beri teladan komunikasi yang baik ke warga kami,” pungkasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved