Rumah Politik Jatim

Kritik Prabowo-Sandi ke Pemerintah Dianggap Wajar, Surya Paloh: Saya Yakin Masyarakat Mampu Memilah

Euforia Pilpres 2019 semakin hari terpantau semakin memanas. Dua kubu beserta pendukungnya tampak saling sindir dan menjadi pembicaraan masyarakat.

Kritik Prabowo-Sandi ke Pemerintah Dianggap Wajar, Surya Paloh: Saya Yakin Masyarakat Mampu Memilah
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA
Ketum Nasdem Surya Paloh saat memimpin konsolidasi dengan kader dan Caleg Nasdem di Kantor Bappilu DPW NasDem Jatim, Jalan Arjuno, Surabaya, Sabtu (9/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Euforia Pilpres 2019 semakin hari terpantau semakin memanas. Dua kubu beserta pendukungnya tampak saling sindir dan menjadi pembicaraan masyarakat. 

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menilai serangan-serangan yang dilakukan oleh kubu Prabowo-Sandi kepada Jokowi-Maruf merupakan hal yang wajar.

"Dalam suatu pesta demokrasi dan suasana kebebasan seperti ini tidak ada satu pikiran dan pandangan yang sama, ada pro kontra dan saling kritik, saya menganggap itu adalah hal yang lumrah," kata Surya Paloh.

Dia hadir dalam konsolidasi dengan kader dan Caleg Nasdem di Kantor Bappilu DPW NasDem Jatim, Jalan Arjuno, Surabaya, Sabtu (9/2/2019).

(Djadjang Nurdjaman: Abdul Rohim akan Resmi jadi Kiper Persebaya Paling Lambat Senin Besok)

(Digitalisasi Terus Berkembang, Emil Dardak Rancang Cashless Society untuk Transaksi Perdagangan)

Surya Paloh mengatakan sebagai oposisi, Prabowo sangat wajar bila pandangannya tidak seirama dan terkesan menyerang Jokowi yang merupakan incumbent.

Namun Surya Paloh yakin, Jokowi beserta timnya sudah mempunyai langkah-langkah yang jitu untuk menangkal serangan tersebut.

"Nah ini tergantung pemikiran masyarakat, saya yakin masyarakat kita mempunyai nalar kemampuan daya kritis yang cukup mumpuni dan pasti bisa memilah-milah mana yang cocok dan tepat, atau mana hanya ngomong doang," lanjutnya.

Di tengah tensi yang tinggi di tahun politik ini, Surya Paloh sendiri sudah berpesan kepada para kader Nasdem untuk memprioritaskan persatuan dan kesatuan bangsa di atas kepentingan politik.

"Seperti pertandingan bola, kalau ada gesekan itu biasa, selesai pertandingan kita saling merangkul lagi," ucapnya.

(Konsolidasi NasDem di Tulungagung, Surya Paloh Intruksikan Kader Menangkan Pileg dan Pilpres 2019)

(Kasus DBD Tinggi, DPW Nasdem Jatim Lakukan Fogging Gratis di Bojonegoro)

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved