412 Kecelakaan di Kota Kediri Melibatkan Kaum Millenial

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghimbau kepada kaum millenial untuk selalu hati-hati, tertib dalam berkendara dan turut membantu menekan angka

412 Kecelakaan di Kota Kediri Melibatkan Kaum Millenial
(Surya/Didik Mashudi)
Peragaan safety riding pada safari Millenial Road Safety Festival (MRSF) di arena Car Free Day (CFD) Jl Dhoho, Kota Kediri, Minggu (10/2/2019). 

 TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghimbau kepada kaum millenial untuk selalu hati-hati, tertib dalam berkendara dan turut membantu menekan angka kecelakaan lalulintas di Kota Kediri.

Apalagi berdasar data dari Polres Kediri Kota, pada 2018 jumlah kecelakaan mencapai 618 kejadian. Dimana 412 atau 67 persen kejadian melibatkan kaum millenial yakni direntang usia 15 - 35 tahun.

Hal itu diungkapkan Abdullah Abu Bakar saat menghadiri Safari Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar di Jl Dhoho, Kota Kediri, Minggu (10/2/2019).

Dijelaskan Walikota, anak-anak di Kota Kediri harus diberi edukasi secara gratis bagaimana cara berkendara yang benar untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Kediri.

Edukasi ini sangat penting karena banyak anak-anak yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah banyak yang mengendarai sepeda motor. Apalagi saat ini Kota Kediri dapat bonus demografi dimana penduduk yang paling banyak adalah kaum millenial.

“Saya berterima kasih karena warga Kota Kediri mendapatkan edukasi yang sangat baik. Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas ini bukan hanya tugas kepolisian namun menjadi tugas kita semua,” ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Bangun Budaya Tertib Lalulintas Melalui Generasi Millenial di Kota Kediri

Sowan ke Kediaman Khofifah Indar Parawansa, Gus Ipul Disuguhi Duren Wonosalam yang Legit

Ojek Online Jarang Pick Up Penumpang Ketika Hujan Deras, Ini Penjelasan Drivernya

Wali Kota yang akrab disapa Mas Abu juga menghimbau kepada orang tua agar tidak membelikan anak-anaknya sepeda motor bila belum berusia 17 tahun. Karena kendaraan bermotor hanya boleh digunakan bila telah memiliki SIM.

Untuk mendapatkan SIM juga harus melalui serangkaian tes.

“Lebih baik anak-anak yang usianya di bawah 17 tahun dibelikan sepeda karena bersepeda juga jauh lebih baik bagi kesehatan. Saya sudah buatkan jalur-jalur sepeda di Kota Kediri. Silahkan digunakan sebaik-baiknya,” ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Diharapkan dengan adanya Safari Millenial Road Safety Festival kaum millenial di Kota Kediri bisa berkendara sesuai dengan aturan yang berlaku serta harus menaati peraturan lalu lintas. Sehingga angka kecelakaan di Kota Kediri dapat ditekan.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved