H-1 Purna Tugas, Pakde Karwo Puji Warga Jatim yang Sangat Terbuka dan Cerminan Asli Indonesia

Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo menyampaikan rasa bangganya terhadap seluruh masyarakat Jatim yang memberikan dukungan yang sangat luar biasa.

H-1 Purna Tugas, Pakde Karwo Puji Warga Jatim yang Sangat Terbuka dan Cerminan Asli Indonesia
Istimewa
Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo menghadiri sidang paripurna di Gedung DPRD Prov. Jatim, Jl. Indrapura Surabaya, Senin (11/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM - Sehari menjelang purna tugas, Gubernur Jatim, Dr. H. Soekarwo menyampaikan rasa bangganya terhadap seluruh masyarakat Jatim di 10 tahun kepemimpinannya, memberikan dukungan yang sangat luar biasa.

Ungkapan itu disampaikannya saat menghadiri sidang paripurna di Gedung DPRD Prov. Jatim, Jl. Indrapura Surabaya, Senin (11/2/2019).

Menurutnya, rakyat Jatim adalah masyarakat yang sangat matang terhadap demokrasi.

Masyarakat Jatim juga menjadi sasaran pemikiran tentang hak dan kewajiban serta sebagai komunitas di dalam kebersamaan.

(Pakde Karwo Berharap DCII Jadi Penguat Ekspor Komoditas dan Tambah PAD Pemprov Jatim)

(Selain Gus Ipul dan Wali Kota Risma, Khofifah Harus Intens Berkomunikasi dengan Pakde Karwo)

Rakyat Jatim juga sangat terbuka dengan dilandasi basis budaya dan spiritual.

Selain itu, rakyat Jatim menjadi masyarakat cerminan atau miniatur Indonesia, yang setia terhadap Pancasila dan UUD 1945, NKRI dan kebhinekaan. 

"Suasana seperti ini yang kemudian melahirkan pemerintahan di Jatim yang menekankan pendekatan musyawarah mufakat atas dasar pandangan hidup yakni persaudaraan dan kekerabatan," kata Pakde Karwo, begitu ia akrab disapa.

Selain mengapresiasi masyarakat Jatim, dalam kesempatan ini Pakde Karwo juga menyampaikan terimakasih atas refleksi kerjasama yang terjalin antara eksekutif dan legislatif.

Di mana selama 10 tahun dirinya menjabat, tidak pernah sekalipun ia bersama anggota dewan mengambil keputusan secara voting, melainkan mengedepankan musyawarah mufakat.

Untuk itu, dalam pelaksanaan berbagai aspek kehidupan khususnya di bidang politik, dari aspek kultural dan spiritual tersebut lahirlah kekerabatan dan persaudaraan.

Halaman
1234
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved