PT Tirta Fresindo Jaya Gelar Tanam Pohon di Pasuruan, Kontribusi Perusahaan Untuk Jaga Lingkungan

Kesadaran perusahaan dalam keterlibatan menjaga ketersedian air dan konservasi lingkungan di Kabupaten Pasuruan ini terus meningkat

PT Tirta Fresindo Jaya Gelar Tanam Pohon di Pasuruan, Kontribusi Perusahaan Untuk Jaga Lingkungan
(Surya/Galih Lintartika)
RAMAI - RAMAI : Sejumlah karyawan PT Tirta Fresindo Jaya saat melakukan tanam pohon untuk menjaga lingkungan 

TRIBUNJATIM.COM, PASURUAN - Kesadaran perusahaan dalam keterlibatan menjaga ketersedian air dan konservasi lingkungan di Kabupaten Pasuruan ini terus meningkat.

Sejumlah perusahaan mulai ikut serta mengambil peran untuk menjaga melalui konservasi lingkungan.

Salah satunya, dilakukan oleh PT Tirta Fresindo Jaya atau Mayora. Sudah empat tahun terakhir ini, perusahaan yang bergerak di bidang makanan minuman ini aktif dalam menjaga lingkungan.

Perusahaan rutin melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menanam pohon di sejumlah titik di Kabupaten Pasuruan.

Bahkan, selama empat tahun terakhir, perusahaan ini sudah menanam kurang lebih 30 ribu pohon di beberapa hutan.

Kegiatan ini merupakan bentuk sosial perusahaan dalam melestarikan lingkungan, menjaga dari ancaman bencana alam, dan menjaga ketersediaan air untuk masa depan.

Gubernur Jatim, Khofifah Siapkan Grahadi Dibuka untuk Wisata Masyarakat Umum

Ikatan Pesantren Indonesia Jadi Rebutan Dukungan Capres, Hasilnya. . .

INFO SEHAT - 8 Makanan yang Bagus Untuk Kesehatan Pankreas

"Kami akan terus berkomitmen untuk menanam pohon setiap tahunnya. SebagianCorporate Social Responsibility (CSR) akan kami alokasikan untuk lingkungan," kata Dwion Yunus, Factory Manager PT Tirta Fresindo Jaya atau Mayora saat ditemui di Purwodadi, Sabtu (16/2/2019) pagi.

Hari ini, ratusan karyawan PT Tirta Fresindo Jaya atau Mayora diajak untuk menanam pohon bersama. Mereka sejenak break dari rutinitas dan melakukan aksi sosial untuk lingkungan dengan cara menanam pohon.

"Kami menyadari, kami merupakan sebuah industri yang banyak memanfaaykan bahan baku air. Maka dari itu, tanggung jawab moral, kami harus ikut menjaga dan melestarikan air ini," tambahnya kepada Tribunjatim.com.

Ia mengaku sengaja, mulai tahun ini, acara tanam pohon mengajak perwakilan karyawan. Tujuannya, agar karyawan juga bertanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Minimal, tumbuh rasa peduli terhadap lingkungan.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved