Kecelakaan Fortuner Vs Truk hingga Tewaskan 3 Orang di Tol Madiun Diduga karena Sopir Mengantuk

Dari analisa sementara di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga penyebab kecelakaan karena kelalaian dari pengemudi Fortuner.

Kecelakaan Fortuner Vs Truk hingga Tewaskan 3 Orang di Tol Madiun Diduga karena Sopir Mengantuk
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Toyota Fortuner tabrak truk dari belakang di Tol Madiun-Surabaya KM 604, Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jumat (1/3/2019) sekitar pukul 07.45 WIB. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Anggota Unit VI Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Kepolisian Daerah Jawa Timur menyelidiki penyebab kecelakaan maut mobil Fortuner nopol B 1905 KJE yang menabrak truk nopol L 8372 UB hingga merenggut tiga korban jiwa di KM 604/A jalan tol Madiun-Nganjuk.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, dari analisa sementara di Tempat Kejadian Perkara (TKP), diduga penyebab kecelakaan karena kelalaian dari pengemudi Fortuner.

Pengemudi Fortuner bernama Syafiq Musafir (21), warga Puri Tamansari Karyamulya, Cirebon, Jawa Barat diduga mengantuk sehingga tidak mengetahui ada kendaraan truk di depannya.

Begini Kronologi Kecelakaan Fortuner vs Truk di Tol Madiun yang Menewaskan Tiga Orang

"Mobil Fortuner itu diduga melaju kencang diperkirakan 120 kilometer per/jam," ungkapnya saat ditemui di Mapolda Jatim, Jumat (1/3/2019).

Bambang menjelaskan kronologi kecelakaan maut itu bermula ketika mobil Fortuner yang ditumpangi satu keluarga asal Jakarta melaju dari Solo ke Madiun.

Sesampainya di lokasi kejadian, mobil melaju kencang di lajur cepat atau lajur kanan.

Ini Identitas Tiga Korban Tewas dalam Kecelakaan Fortuner Vs Truk di Tol Madiun

Namun mobil tiba-tiba oleng ke kiri hingga menabrak bodi belakang truk muatan pecahan kaca dari Salatiga tujuan ke Rungkut Surabaya.

"Diduga pengemudi Fortuner kelelahan kurang berkonsentrasi tidak mampu mengendalikan kendaraannya sehingga terjadinya laka lantas," jelasnya.

Dikatakannya, rombongan berencana menuju ke Malang.

Pemalsu Dokumen Negara di Nganjuk Ngaku Dapat Blangko KK Asli dari Makelar Seharga Rp 50 Ribu

AKBP Bambang Sukmo Wibowo kemudian mengimbau agar pengguna jalan tidak terlalu memaksakan diri jika sudah merasa mengantuk.

"Ini risiko sopir terlalu memaksakan diri dan terus meneruskan perjalanan, malah berpotensi memicu kecelakaan," pungkasnya.

Sebelumnya, tiga penumpang Toyota Fortuner warna putih nopol B 1905 KJE meninggal dalam peristiwa kecelakaan yang terjadi di Tol Madiun-Surabaya KM 604, Desa Garon, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Jumat (1/3/2019) sekitar pukul 07.45 WIB.

Dinas Kesehatan Klaim Angka Balita Stunting di Jember Turun Dibandingkan Tahun Sebelumnya

Dari tiga penumpang yang meninggal, satu di antanya adalah seorang balita bernama Hadi Wafa (2).

Sedangkan dua korban lainnya, Abdul Basid (50) dan Khairani (42). (Surya/M Romadoni)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved