Bupati Kaji Mbing Terjun Langsung Evakuasi Warga Madiun yang Rumahnya Terendam Banjir

Hujan deras dengan intensitas tinggi sejak Selasa (5/3/2019) hingga Rabu (6/3/2019) dini hari, mengakibatkan banjir di Kabupaten Madiun.

Bupati Kaji Mbing Terjun Langsung Evakuasi Warga Madiun yang Rumahnya Terendam Banjir
Humas Kabupaten Madiun via TribunJatim.com
Kaji Mbing mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir di Desa Jerukgulung RT 23/ RW 04, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun, Rabu (6/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Hujan deras dengan intensitas tinggi sejak Selasa (5/3/2019) hingga Rabu (6/3/2019) dini hari, mengakibatkan banjir di Kabupaten Madiun.

Sebanyak ratusan rumah di tujuh desa di tiga kecamatan, yakni Saradan, Balerejo, Pilangkenceng, sejak Selasa (5/3/2019) malam, terendam banjir.

Pantauan di lokasi, sejak Selasa (5/3/2019), Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputro, bersama Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, dan Dandim 0803, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, langsung turun untuk menangani korban terdampak banjir.

Banjir di Desa Klumutan Madiun Mulai Surut, Banyak Warga Sempat Mengungsi ke Rumah Warga Yang Tinggi

"Kami utamakan keselamatan warga, sejak malam kami sudah melakukan evakuasi. Kami kendalikan langsung di lokasi bersama kapolres dan dandim," kata bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini, Rabu (6/3/2019) pagi.

Hingga Rabu (6/3/2019) siang, tim SAR gabungan, BPBD, TNI, dan Polri masih melakukan evakuasi warga yang bertahan di dalam rumah.

Sebagian besar nekat tetap tinggal di dalam rumah, dengan cara menumpuk perabot sebagai pijakan, meski rumah mereka tergenang air.

3 Kecamatan di Madiun Jawa Timur Terendam Banjir, Air Mencapai 5 Meter

Warga tidak ingin keluar dari rumah lantaran, ingin menjaga perabot dan barang berharga di dalam rumah.

"Sudah coba kami ungsikan tadi malam, tapi mereka tidak mau jauh dari rumah mereka. Mereka merasa lebih nyaman dekat dengan rumah mereka," ujarnya.

Tidak hanya turun di lokasi untuk mengawasi, Kaji Mbing bahkan ikut naik ke perahu karet bersama Tim Sar untuk mengevakuasi.

Banjir 7 Desa di 3 Kecamatan di Madiun, Banyak Warga Kehilangan Barang Elektronik dan Perhiasan

Kaji Mbing yang memakai celana jeans dan jaket hoodie hitam, serta rompi pempung, masuk ke dalam rumah warga yang terendam, dan mengevakuasi warga.

Meski sudah bersiaga sejak Selasa (5/3/2019) malam, namun Kaji Mbing masih kuat menggendong beberapa warga yang sebagian besar manula dan anak-anak, ke perahu karet.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved