Dijanjikan Mendapat Bonus Pulsa, Pria di Mojokerto Malah Kehilangan Tabungan Rp 65 Juta

Suhartoyo warga Dusun Ngepung, Gedeg, Mojokerto mengaku menerima telepon dari nomor yang tidak dia kenal, si penelpon mengaku dari BRI

Dijanjikan Mendapat Bonus Pulsa, Pria di Mojokerto Malah Kehilangan Tabungan Rp 65 Juta
SURYA/DANENDRA KUSUMA
Suhartoyo, warga Gedeg Mojokerto menunjukkan rekening koran dan buku tabungan pada Senin (11/3/2019). Di dalamnya terdapat catatan penarikan uang senilai puluhan juta rupiah dari sosok yang dia tidak kenal 

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Suhartoyo warga Dusun Ngepung, Desa Berat Wetan, Gedeg, Kabupaten Mojokerto mengalami nasib sial.

Dia mengaku jadi korban penipuan. Uang yang Suhartoyo tabung di Bank BRI Simpedes dikuras oleh penipu.

Suhartoyo menceritakan, peristiwa ini terjadi pada Jumat, (18/1/2019) sekitar pukul 15.00. Kala itu, dia tiba-tiba mendapat panggilan telepon dari nomer yang tidak dikenal.

"Nomer teleponnya tidak saya kenal. Namun, saya mengangkat panggilan telepon itu," katanya kepada Surya saat ditemui di kediamannya, Senin (11/3/2019).

(Sidang Kasus Penipuan Tanah Kavling di PN Gresik Ditunda, Para Korban Mengaku Tertipu Puluhan Juta)

(Setiap Hari Ada Laporan Penipuan di Sidoarjo, Kasus Properti dan Jual Beli Online Paling Tinggi)

Penelpon misterius tersebut mengaku dari pihak BRI. Penelpon menginformasikan, bila Suhartoyo mendapatkan bonus dari BRI berupa pulsa Rp 500.000.

"Yang menelpon laki-laki. Saya tidak tanya namanya. Tetapi orang itu mengaku dari BRI," ujarnya.

Mulanya Suhartoyo tak menaruh curiga kepada penelpon. Penelpon itu kemudian menanyakan perihal pengiriman pulsa kepada Suhartoyo.

"Dia menanyakan pulsanya dikirim ke nomer saya apa nomer lain? Saya jawab nomer saya aja. Saya tidak curiga. Saat itu saya juga sakit, sehingga tak berpikir panjang," ucap Suhartoyo.

"Saya juga sempat tanya apa ada biaya tambahan yang harus dibayarkan? Orang itu menjawab tidak ada karena BRI tidak mau merugikan rakyat. Setelah itu penelpon menutup pembicaraan," tambahnya.

Selang beberapa menit, dirinya mendapat kiriman pulsa Rp 80.000. Nilai kiriman pulsa tak sesuai yang dijanjikan penelpon.

Halaman
1234
Penulis: Danendra Kusuma
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved