Rumah Politik Jatim

Gelar Nobar Debat Cawapres, TKD Jatim Sebut Pendekatan Sandiaga Uno Terlalu Micro

Gelar Nobar Debat Cawapres, TKD Jatim Sebut Pendekatan Sandiaga Uno Terlalu Micro.

Gelar Nobar Debat Cawapres, TKD Jatim Sebut Pendekatan Sandiaga Uno Terlalu Micro
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Jatim menyelenggarakan nonton bareng (Nobar) debat Cawapres di The Square Ballroom ICBC Center, Jalan Basuki Rahmat, Minggu (17/3/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin untuk Jatim menyelenggarakan nonton bareng (Nobar) debat Cawapres di The Square Ballroom ICBC Center, Jalan Basuki Rahmat, Minggu (17/3/2019) malam.

Hadir dalam nobar tersebut Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Jatim, Machfud Arifin, lalu Wakil Ketua TKD Jatim, Kelana Aprilianto, Sekretaris TKD Jatim, Otman Ralibi, ada juga Wakil Sekretaris TKD Jatim, Sri Untari Bisowarno dan petinggi TKD Jatim yang lain.

Debat Cawapres 2019, Hujan Tak Surutkan Semangat Nobar di Posko Pemenangan Bambang Haryo

Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Jatim Gelar Nobar Debat Cawapres 2019 di Sejumlah Titik

Selain petinggi dari TKD Jatim, hadir juga beberapa relawan mulai Pertiwi (Perempuan Tangguh Pilih Jokowi) Jatim, Milenial Muslim Bersatu (MMB) Jatim, dan Rejo (Relawan Jokowi-Ma'ruf) Jatim.

TKD Jatim juga menghadirkan beberapa panelis, mulai dari guru besar Universitas Brawijaya (UB) di bidang kesehatan, Djanggan Sargowo, lalu guru besar Universitas Kristen Widya Mandala Surabaya (UKWMS), Anita Lie dan beberapa pengamat yang lain.

Nobar Debat Capres TKD Jatim Dimeriahkan Caleg Artis dari Nasdem, Ajang Konsolidasi Partai Pendukung

Di tengah nobar, Sri Untari mengatakan apa yang diungkapkan oleh Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno terlalu mikro, padahal untuk mengurus suatu negara harus menggunakan pendekatan yang makro.

"Pendekatan mikro ini untuk kabupaten kota sampai desa, kalau 02 mengatakan bertemu ini bertemu ini, itu kan case to case tidak mungkin seperti itu," kata Untari.

Sekretaris DPD PDIP Jatim ini lalu mengatakan Presiden dan Wakil Presiden harusnya sudah berpikir dalam tataran Perpres, Peraturan pemerintah, peraturan menteri dan kebijakan nasional lainnya.

Menurut Untari, di bidang kesehatan sendiri, Jokowi sudah menunjukkan kepeduliannya melalui KIS dan JKN yang baru empat tahun bisa mengcover hampir seluruh masyarakat Indonesia.

"Jerman saja membutuhkan waktu puluhan tahun, kalau sekarang di Indonesia masih tercecer belum ada yang dapat itu kan sedikit demi sedikit tentu akan tercover," ucapnya.

Dalam debat Cawapres kali ini, mengangkat tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved