Rumah Politik Jatim

Kampanye Cawapres 02 Sandiaga Uno di Banyuwangi Batal, Hendro Tri Subiantoro Beri Penjelasan

Kampanye Cawapres Paslon No 02 Sandiaga Uno yang diagendakan berlangsung di Banyuwangi batal. Berikut penjelasannya.

Kampanye Cawapres 02 Sandiaga Uno di Banyuwangi Batal, Hendro Tri Subiantoro Beri Penjelasan
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Hendro Tri Subiantoro Ketua Bidang Penggalangan dan Relawan BPP Prabowo-Sandi Jawa Timur kepada awak media di Graha Astranawa Jalan Gayungsari Timur No 75, Surabaya, Selasa (19/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com,  Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kampanye Cawapres Paslon No 02 Sandiaga Uno yang diagendakan berlangsung di dua tempat di Kecamatan Muncar, Banyuwangi Selasa (19/3/2019) pagi dikabarkan batal.

Kabar yang mendadak itu disampingkan langsung oleh Hendro Tri Subiantoro Ketua Bidang Penggalangan dan Relawan BPP Prabowo-Sandi Jawa Timur kepada awak media di Graha Astranawa Jalan Gayungsari Timur No 75, Surabaya, Selasa (19/3/2019).

"Tadi pagi dapat kabar langsung dari Tim Pemenangan kami di Muncar bahwa kampanye Pak Sandi batal," katanya.

Sebelum rencana kampanye Sandiaga Uno di Banyuwangi batal,  Hendro Tri Subiantoro mengatakan Sandiaga Uno akan menghadiri dua agenda kampanye di dua lokasi.

Jika Terpilih, Cawapres 02 Sandiaga Uno Janji Liburkan Sekolah Selama Satu Bulan saat Ramadhan

Janji Sandiaga Uno Jika Terpilih di Pemilu 2019, Akan Perbanyak Beasiswa Hingga Tak Ambil Gaji

Pertama, Agenda kampanye dalam bentuk jalan sehat bersama warga Muncar.

Kedua, Agenda sidak dan serap aspirasi di Pusat Pelelangan Ikan (PPI) di Jalan Ka Baidhowi, Dusun Sampangan, Kedungrejo, Muncar, Banyuwangi.

"Kampanye di kecamatan Muncar Banyuwangi dengan tema acara jalan sehat bersama masyarakat. Lalu dilanjutkan kunjungan di pusat pelelangan ikan," lanjutnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim BPP Kecamatan Muncar, lanjut Hendro, informasi tentang pembatalan agenda kampanye di PPI Muncar telah diinformasikan oleh kepolisian setempat sejak Senin (18/3/2019) malam.

"Pihak kepolisian semalam sempat datangi panitia soal pembatalan tersebut,  namun soal kunjungan di pelelangan ikan disampaikan via telpon seluler, jadi bukan bentuk surat," ujarnya.

Sandiaga Uno Dorong Pengusaha Investasi di Pendidikan, Dewan Pendidikan Jatim: Tidak Semudah itu

Menurut Hendro, penyebab batalnya agenda kampanye itu belum dapat dipastikan secara jelas.

Namun, berdasarkan informasi yang didapat Hendro, pihak kepolisian sengaja menyampaikan pembatalan kampanye lantaran adanya upaya penghadangan dari sekelompok masyarakat.

"Sejauh ini pihak kepolisian masih memberitahukan bahasanya ada upaya penghadangan," katanya.

Dikarenakan dua agenda kampanye di Kecamatan Muncar dibatalkan, Hendro mengungkapkan, Sandiaga Uno terpaksa mengubah rencana kampanyenya dengan melakukan diskusi bersama para relawan di Kantor BPP Kecamatan Muncar.

"Berdasarkan informasi itu kegiatan Pak Sandi difokuskan di posko pemenangan kecamatan Muncar dan sampai sekarang masih berlangsung," tandasnya.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved