Rumah Politik Jatim

Mobil Lintasi Rumput Lapangan, Istiqhotsah Bersama Maruf Amin di Stadion Pamekasan Diprotes Warga

Kampanye KH Ma’ruf Amin, bertajuk Istiqhotsah Kubro, silaturrahmi ulama, santri dan masyarakat Madura selesai diselenggarakan pada Selasa (19/3/2019).

Mobil Lintasi Rumput Lapangan, Istiqhotsah Bersama Maruf Amin di Stadion Pamekasan Diprotes Warga
TRIBUNJATIM.COM/Muchsin Rasjid
Peserta Istighotsah Kubro bersama Maruf Amin di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura injak rumput stadion dan tinggalkan sampah pada Selasa (19/3/2019) 

 Laporan Wartawan TribunJatim.com, Muchsin Rasjid

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Kampanye KH Ma’ruf Amin, bertajuk Istiqhotsah Kubro, silaturrahmi ulama, santri dan masyarakat Madura selesai diselenggarakan pada Selasa (19/3/2019).

Namun sayangnya, kegiatan yang dilaksanakan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SRGP) Pamekasan menuai kekecewaan sejumlah pihak.

Bukan konten acaranya yang menjadi masalah, melainkan pengaturan acara yang meletakkan panggung di dalam stadion, tepat di depa Tribun VIP menghadap barat. 

Efeknya, para ribuan peserta Istighotsah tumpah ruah ke area lapangan berumput.

Beberapa mobil rombongan juga melintas di tengah-tengah lapangan dan diparkir di depan gawang sisi utara dan di lapangan sisi selatan.

(50 Ribu Jamaah akan Hadir di Acara Istighotsah Kubro Bersama Maruf Amin di Pamekasan)

(Mobil Elf Peserta Istighotsah Kubro di Kediri Diserang Orang Misterius, Sopir dan Saksi Diperiksa)

Masyarakat menilai, seharusnya pemda selaku pemilik stadion tidak memberikan izin untuk mengadakan kegiatan politik untuk yang efeknya membuat rumput lapangan rusak.

“Massa yang datang ke dalam stadion bukan dengan tangan kosong.  Ada yang bawa nasi bungkus, kue air mineral dan semacamnya. Sisa makanan mereka berserakan di tengah lapangan. Belum lagi sampah yang lainnya," kata warga bernama Burhan.

"Dan rumput yang mereka injak pastinya rusak. Lalu siapa yang bertanggung jawab dengan kerusakan ini,” tambahnya.

Asnawi, pria asal Pragaan, Sumenep mengatakan, selama ini setiap nonton sepak bola, mobil ambulan masuk stadion hanya berhenti di luar garis, tidak sampai masuk lapangan.

(Usai Dipersolek-Alun-alun Lamongan Diresmikan dengan Istighotsah dan Khataman Al-quran)

(Mobil Elf Peserta Istighotsah Kubro di Kediri Diserang Orang Misterius, Sopir dan Saksi Diperiksa)

Dalam acara ini, Calon Wakil Presiden nomor urut 01, Maruf AMin meminta doa dan dukungan masyarakat Pamekasan, agar memenangkan dirinya dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Maruf Amin mengaku masih ada hubungan darah dengan masyarakat Madura, khususnya Pamekasan.

Menurut Ma’ruf, kakek buyutnya, Zuhro Pradopo atau Pengeran Siding Langgar, yang dimakamkan di Desa Jambaringin, Kecamatan Proppo, Pamekasan. Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat Pamekasan untuk tidak mendukung dirinya.

“Saya senang dan gembira, walau acara ini diwarnai hujan, tapi sampeyan tetap antusias. Dan saya senang bisa menginjakkan kaki di tanah leluhur ini. Jadi, wajar kan kalau orang Pamekasan mendukung saudaranya,” ungkap Ma’ruf Amin, disambut gemuruh massa.

(Usai Dipersolek-Alun-alun Lamongan Diresmikan dengan Istighotsah dan Khataman Al-quran)

(Milenial Alumni SMA/SMK Surabaya Dukung Jokowi-Maruf Amin, Puti: Swing Voters Sudah Punya Pilihan)

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved