Khofifah Indar Parawansa Siap Bangun Bumi Perkemahan di Gresik untuk Pelajar Pramuka Jawa Timur

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendorong sekolah jenjang SD SMP SMA Aliyah untuk menguatkan ekstrakurikuler di sekolah.

Khofifah Indar Parawansa Siap Bangun Bumi Perkemahan di Gresik untuk Pelajar Pramuka Jawa Timur
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Khofifah Indar Parawansa di Jambore Pandu Sekolah Model Dalam Penguatan Pendidikan Karakter dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, di Gedung LPMP Jawa Timur, Rabu (20/3/2019). Fatimatuz zahroh 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mendorong sekolah jenjang SD SMP SMA Aliyah untuk menguatkan ekstrakurikuler di sekolah.

Utamanya guna membangun kepanduan membangun kerelawanan dan nasionalisme untuk membentuk karakter kebangsaan.

Hal itu disampaikan Gubernur Khofifah Indar Parawansa di tengah seribu siswa peserta Jambore Pandu Sekolah Model Dalam Penguatan Pendidikan Karakter dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur, di Gedung LPMP Jawa Timur, Rabu (20/3/2019).

"Pramuka adalah garda terdepan membangun karakter bagi anak kita. Pintu masuk untuk bisa menguatkan pendidikan karakter kebangsaan adalah melalui Pramuka," kata Khofifah.

(Untuk Entaskan Kesmiskinan, Gubernur Jatim Khofifah Galakkan Tanami Jagung di 7 Kabupaten)

(Cerita Sutradara Film Hollywood Minta Doa Restu ke Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa)

Untuk bisa mendukung hal tersebut, khususnya dalam penguatan pendidikan pramuka, Khofifah siap membangunkan bumi perkemahan di Jawa Timur.

Khofifah mengatakan pihaknya mengarahkan majelis pramuka, provinsi, dan ia akan turun langsung untuk melakukan penguatan pramuka di Jawa Timur.

"Di masa 99 hari kerja pertama saya sudah dewasa dan komunikasi dengan Pemprov Jawa Timur dan Kwartir Daerah Jawa Timur untuk menyiapkan bumi perkemahan," kata Khofifah.

Dengan bumi perkemahan ini, pihaknya optimistis bahwa anak-anak yang aktif di Pramuka, bisa melakukan kegiatannya di bumi perkemahan tersebut.

Seperti melakukan perkemahan Sabtu Minggu, melakukan jambore, dan juga melakukan outbond.

(Cerita Sutradara Film Hollywood Minta Doa Restu ke Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa)

(Gubernur Jatim Khofifah Tantang Bulakapak untuk Kuatkan UKM yang Alami Titik Jenuh Pasar)

"Rencananya bumi perkemahan ini akan kita bangun di Cerme Gresik. Supaya bangunan nasionalisme ke anak-anak dan membangun karakter bisa diintroduksi ke anak secara yang lebih masif," tegas Khofifah.

Dalam pembukaan Jambore Pandu Sekolah Model Dalam Penguatan Pendidikan Karakter dan Kebudayaan Provinsi Jawa Timur itu, turut hadir Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani; dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Di depan anak-anak peserta jambore, Khofifah juga berpesan tentang kewaspadaan terhadap intoleransi dan juga radikalisme.

Ia juga meminta anak-anak untuk mengedepankan solidaritas dan menjaga anak nilai-nilai kebangsaan untuk memersatukan NKRI.

Reporter: Surya/fatimatuz zahroh

(Antisipasi Pesta Demokrasi di Jatim, Gubernur Khofifah Minta Pengamanan Pemilu Dilakukan Berlapis)

(Untuk Entaskan Kesmiskinan, Gubernur Jatim Khofifah Galakkan Tanami Jagung di 7 Kabupaten)

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved