Ada 8168 Personel Gabungan Amankan Pemilu 2019 di Gresik, Dilanjut Konvoi Keliling Kota

Ada 8168 Personel Gabungan Amankan Pemilu 2019 di Gresik, Dilanjut Konvoi Keliling Kota.

Ada 8168 Personel Gabungan Amankan Pemilu 2019 di Gresik, Dilanjut Konvoi Keliling Kota
SURYA/WILLY ABRAHAM
Bupati Sambari mengecek langsung kesiapan pasukan pengaman Pemilu 2019. 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro bersama Komandan Kodim 0817 Gresik Letkol Infantri Budi Handoko dan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto memimpin langsung gelar pasukan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu tahun 2019.

Apel yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Gresik, Jum’at (22/3/2019) diikuti oleh Anggota Polres Gresik, Anggota TNI Kodim 0817 Gresik, Dinas Perhubungan Gresik, Satpol PP Gresik, Anggota Linmas, Pramuka, Kelompok Satuan Pengaman serta beberapa kelompok lain ikut pada kegiatan tersebut.

Tingkatkan Promosi Desa, Karang Taruna Kecamatan Gresik Dilatih Cara Membuat Konten Youtube

Khofifah Indar Parawansa Siap Bangun Bumi Perkemahan di Gresik untuk Pelajar Pramuka Jawa Timur

Beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama serta beberapa perwakilan dari kelompok masyarakat tampak hadir di kursi undangan menyaksikan gelaran apel pasukan ini.

Pada kegiatan ini, Kapolres Gresik membacakan sambutan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

Kasus OTT di BPPKAD Gresik, Sekda Gresik Kembali Diperiksa Penyidik Kejari Soal Dugaan Dana Korupsi

Menurut Kapolres, tugas pemilu serentak adalah kehormatan. Untuk itu dia berharap agar semua elemen untuk selalu menjalin sinergitas.

“Segera kenali setiap permasalahan yang ada. Tindak tegas sesuai aturan dan perundangan berlaku. Yang penting anda harus selalu berkoordinasi dan bersinergitas dengan tokoh masyarakat," ungkapnya.

Jumlah kekuatan pasukan dalam pengamanan pemilu 2019 menurut Kapolres sebanyak 8.168 orang.

Personel gabungan ini terdiri atas anggota Polres Gresik sebanyak 660 orang, TNI Kodim 0817 sebanyak 200 orang, serta anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) sebanyak 7.308 orang.

Setelah apel dan pemeriksaan pasukan oleh Bupati, Kapolres, serta Dandim kegiatan dilanjutkan dengan konvoi keliling kota.

Seluruh pasukan menaiki kendaraan dinas milik Polres Gresik, Kodim 0817 Gresik dan milik Satpol PP Kabupaten Gresik.

Beberapa jalan di perkotaan dilewati konvoi pasukan pengaman pemilu tersebut yaitu, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo, Jalan RA Kartini, berbelok ke Jalan Panglima Sudirman, berbelok ke Jalan Jaksa Agung Suprapto, berbelok ke Jalan Dokter Sutomo dan berakhir di Perempatan Kebomas Gresik.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved