Rumah Politik Jatim

Margin Keunggulan Jokowi-Ma'ruf Amin Menipis Versi Litbang Kompas, Ini Tanggapan PDIP Jatim

Bambang Juwono menanggapi hasil survei Litbang Kompas yang dirilis bulan Maret 2019, di mana elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin turun.

Margin Keunggulan Jokowi-Ma'ruf Amin Menipis Versi Litbang Kompas, Ini Tanggapan PDIP Jatim
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Maruf Amin tiba untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Timur, Bambang Juwono menanggapi hasil survei Litbang Kompas yang dirilis bulan Maret 2019, di mana elektabilitas Capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin turun dibandingkan bulan Oktober 2018.

Pada rilis survei Litbang Kompas pada bulan Oktober 2018, elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin mencapai angka 52.6 persen, sedangkan pada bulan Maret 2019 turun ke 49,2 persen.

"Kita menyikapi hasil survei itu sebagai salah satu tolok ukur kinerja kita di lapangan, karena survei itu kan ada metode ilmiahnya, sejauh metodenya itu clear dan bisa dipertanggungjawabkan secara akademik dan ilmiah itu bisa dijadikan referensi kita," kata Logos, sapaan akrab Bambang Juwono, Kamis (21/3/2019).

Puan Maharani Tanggapi Survei Terbaru Jokowi-Maruf Amin Versi Litbang Kompas

Menurut Logos, hasil survei Litbang Kompas tersebut juga bisa dijadikan pelecut semangat para kader PDIP dan caleg PDIP untuk semakin intens turun door to door.

"Asalkan tidak ada unsur yang mempengaruhi di balik adanya survei itu, tapi selama ini Kompas ini sangat baik dalam melakukan survei, hanya untuk yang kali ini terus terang saya sedikit terkejut," ucapnya.

Terlepas dari turunnya elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Amin, Logos menilai Capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga tetap akan sulit mengejar ketertinggalan sebanyak dua digit.

Turun dari Mobil Tahanan, Ahmad Dhani Bawa Amplop Sambil Teriak ‘Surat untuk Prabowo’

Jokowi-Ma'ruf Amin berada di angka 49,2 persen sedangkan Prabowo-Sandiaga berada di angka 37,4 persen dan 13,4 persen responden masih menyatakan rahasia.

"Tapi walaupun begitu, kita terus bergerak apapun hasil surveinya, kita tidak mengendurkan gerakan kita, mesin partai kita juga terus berjalan mulai dari tingkat DPD DPC PAC ranting dan anak ranting," kata Anggota DPRD Provinsi Jatim ini.

Apalagi untuk caleg, Logos yang juga Caleg DPRD Jatim dari Dapil Jatim IX, (Pacitan, Trenggalek, Ngawi, Magetan, Ponorogo) ini yakin mereka akan lebih intens turun ke bawah mengingat Pemilu yang kurang dari sebulan ini.

Tingkah Jan Ethes Ikut Jokowi Sapa Masyarakat, Anteng saat Makan, Lihat yang Disantapnya!

"Caleg-caleg kita ini kan terus bergerak, dan tiada hari tanpa menyapa masyarakat di waktu-waktu yang sangat menentukan ini, kita memperkuat pertemuan-pertemuan dengan tokoh masyarakat dan konstituen untuk kesuksesan Pilpres dan Pileg," ucapnya.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved