Rumah Politik Jatim

Ribuan Orang di Situbondo Bersholawat dan Berdoa demi Pemilu 2019 Lancar dan Aman

Ribuan massa memadati Alun alun Kota Situbondo mengikuti pengajian Sholawat Bening untuk memanjatkan doa perdamaian Bangsa Indonesia dan pemilu 2019

Ribuan Orang di Situbondo Bersholawat dan Berdoa demi Pemilu 2019 Lancar dan Aman
SURYA/IZI HARTONO
Ribuan massa saat mengikuti pengajian Sholawat Bening di Alun Alun Kota Situbondo. 

TRIBUNJATIM.COM, SITUBONDO - Ribuan massa memadati Alun alun Kota Situbondo, Kamis, (21/03/2019) malam.

Ribuan massa yang datang dari berbagai kabupaten itu, tidak lain untuk mengikuti pengajian Sholawat Bening untuk memanjatkan doa perdamaian Bangsa Indonesia dan pemilu 2019 yang lancar dan aman.

Pengajian akbar dan bersholawat yang dipimpin KHR Azaim Ibrahimy, pengaauh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo ini, dihadiri Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH; Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH; Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Ahmad Juni Toa, SE.

Pengajian akbar dan sholawat ini, juga dihadiri jajaran Fokropimda, Perwakilan Ormas Islam, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama non Muslim.

(Bupati Tuban Fathul Huda Ungkap Ancaman pada Pemilu 2019, Sebut Soal Hoaks dan Politik Identitas)

(Jelang Pemilu 2019, Ratusan Personil Polri - TNI Terjun ke Alun-alun Lamongan Latihan Jinakkan Bom)

Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono menyampaikan rasa syukur bahwa Situbondo Bersholawat Untuk Indonesia yang dihadiri puluhan ribu jamaah, masyarakat, santri yang digelar di pusat kota dengan lancar dan tertib.

“ Semoga doa dari warga Situbondo dan seluruh masyarakat ini mejadikan penyejuk dalam suasana demokrasi “ kata AKBP Awan Hariono

Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto mengajak warga masyarakat tidak golput dan harus menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara yang baik, serta menjaga kerukunan antar sesama warga dan umat beragama.

“ Gunakan hak pilih sebagai warga negara yang baik dalam pemilu nanti. Terpentingan jaga kerukunan, persatuan sebagai anak bangsa,” ujar Bupati Dadang Wigiarto.

Menjelang pemilu 2019 diharapkan agar masing-masing pendukung calon dalan menjaga keutuhan bangsa lebih meletakan dasar demokrasi dan shunatullah.

“Suasana yang sedikit memanas, harus segera didinginkan dengan saling menghargai dan melengkapi sesama umat dan mendukung disaat mendekati pemilihan,” kutipan pesan KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy.

Reporter: Surya/ izi hartono

(Bupati Tuban Fathul Huda Beri Pesan Terkait Pemilu 2019, Sebut Pihak yang Harus Bertanggung Jawab)

(Ketua Tim Cyber TKD Jatim Jokowi-Maruf Amin Nyatakan Siap Tangkal Konten Hoaks Jelang Pemilu 2019)

Penulis: Izi Hartono
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved