Jalan Manyar Gresik Mulai Diaspal

Proses perbaikan Jalan Raya Manyar, Gresik memasuki tahap pengaspalan. Proses pengaspalan dimulai pada Senin (25/3/2019) sore.

Jalan Manyar Gresik Mulai Diaspal
Willy Abraham/Tribunjatim
Jalan Manyar Gresik mulai diaspal 

 TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Proses perbaikan Jalan Raya Manyar, Gresik memasuki tahap pengaspalan. Proses pengaspalan dimulai pada Senin (25/3/2019) sore.

Sebelumnya, proses peninggian jalan sebelum diaspal dikeluhkan warga mengingat jalan tersebut banyak dilalui kendaraan sehingga menimbulkan debu saat kering dan berubah layaknya medan off road saat diguyur hujan.

Proses pengaspalan itu dilakukan setelah BBPJN VIII Surabaya menyelesaikan proses pengurukan dan pengerasan jalan dengan material agregat kelas A.

"Sekarang lagi proses untuk diaspal, mulai sore ini," Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.3 BBPJN VIII Surabaya, Merlan Efendi.

Jalan Manyar yang merupakan jalan nasional itu sudah lebih tinggi 65 sampai 70 sentimeter dari posisi semula. Jalan nasional yang tepatnya di KM 12,5 Desa Banyuwangi, Kecamatan Manyar itu ditargetkan proses pengerjaannya rampung pada pertengahan April 2019.

"Ditargetkan pada 21 hari ke depan pengerjaan aspal satu lapis selesai tepatnya pada14 April 2019," paparnya.

Izin Sakit, Empat Siswa Tidak Hadir pada Hari Pertama UNBK SMK di Blitar

Deretan Hadiah Mewah Krisdayanti saat Ultah, Kado dari Syahrini Sama seperti Pemberian Anak Presiden

Menikmati Seni ‘Kethoprak’ dan ’Pecel Pincuk’ Madiun di TMII

Dia berharap kondisi cuaca mendukung agar proses pengaspalan bagus dan berjalan lancar di sepanjang jalan 3 kilometer yang sedang dikerjakan tersebut. "Pihak angkutan juga patuhi kesepakatan armada-armada angkutan beratnya," tambahnya.

Saat ini sedang dilakukan buka tutup jalur untuk pengendara yang akan melintasi Jalan Raya Manyar. Jalur yang mulai dikerjakan berada di jalur arah Gresik menuju Lamongan sedang dilakukan proses pengaspalan.

Dari pantauan Surya, kemacetan mengular hingga 3 kilometer lebih hingga Kawasan Industri Maspion. Dari arah sebaliknya kemacetan hingga Desa Betoyo.

Salah satu pengendara, Mohamad Kanif warga Kecamatan Sidayu, mengaku senang jalan manyar mulai di aspal dan berharap jalan tersebut awet tidak mudah rusak.

"Semoga cepat selesai, setiap hari lewat sini, berangkat pagi sekali pulang malam sekali karena macet jalan manyar yang kondisinya seperti itu," terangnya. (wil/Tribunjatim.com)

Penulis: Willy Abraham
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved