Petugas Satpol PP Tertibkan PKL di Jalan Upa Jiwa, Pedagang Inisiatif Bongkar Sendiri Lapaknya

Puluhan Petugas Satpol PP Kecamatan Wonokromo lakukan penertiban PKL dan pemulung di Jalan Upa Jiwa, Ngagel, Wonokromo, Surabaya.

Petugas Satpol PP Tertibkan PKL di Jalan Upa Jiwa, Pedagang Inisiatif Bongkar Sendiri Lapaknya
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Saat petugas Satpol PP Wonokromo lakukan bantu para PKL bongkar lapak di Jalan Upa Jiwa, Ngagel, Wonokromo, Selasa (26/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com,  Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Puluhan Petugas Satpol PP Kecamatan Wonokromo lakukan penertiban PKL dan pemulung di Jalan Upa Jiwa, Ngagel, Wonokromo, Surabaya,  Selasa (26/3/2019).

Penertiban itu bertujuan untuk menjaga kondusifitas kawasan di sisi timur area Marvel City Surabaya agar terhindar dari PKL dan para pemulung.

Kasitrantip Kecamatan Wonokromo Sri Indra Mulyono (49) mengungkapkan, kawasan di sepanjang jalan tersebut dikenal kumuh.

Tak jarang, di kanan-kiri bahu Jalan Upa Jiwa, disulap oleh para pemulung barang bekas sebagai tempat penyimpanan kardus, plastik, botol bekas, bahkan kasur bekas.

Sejoli Lakukan Perbuatan Senonoh di Alun-alun Lamongan Dini Hari, Diciduk Satpol PP

Rayakan Ulang Tahun Bersama, Satpol PP, Linmas dan Damkar Kota Malang Gelar Tasyakuran

"Di kawasan itu terkenal sejak lama banyak tumpukan sampah dan tempat menumpu hasil barang yang diperoleh pemulung," ungkapnya saat ditemui TribunJatim.com di Kantor Kelurahan Ngagel, Surabaya.

Sri Indra mengaku, bukan kali ini saja melakukan penertiban.

Sejak awal menjabat sebagai Keamanan dan Ketertiban Umum Masyarakat Kecamatan Wonokromo setahun lalu, pihaknya sudah gencar menggalakkan penertiban.

Selain masalah banyaknya tumpukan barang bekas milik para pemulung, lanjut Sri Indra, problem lain yang pihaknya sedang hadapi adalah berjubelnya para PKL Makanan Minuman yang mendirikan bangunan semi permanen di atas beton saluran air di bahu Jalan Upa Jiwa.

Terlambat Tiga Kali dan Tidak Diizinkan Masuk Sekolah, Siswa di Surabaya diciduk Satpol PP

Pihaknya berkali-kali berkoordinasi dengan Satpol PP Pusat untuk melakukan penertiban terhadap para PKL.

Halaman
12
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved