KPU Tuban: Kampanye Sudah Dimulai, Tapi Belum Ada Tembusan Kegiatan

Tapi belum ada pemberitahuan atau tembusan kampanye yang kita terima," lata Komisioner KPU Tuban Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yayuk Dwi Agu

KPU Tuban: Kampanye Sudah Dimulai, Tapi Belum Ada Tembusan Kegiatan
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Komisioner KPU Tuban Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Yayuk Dwi Agus S memberikan penjelasan saat wawancara. 

 TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Tahapan kampanye terbuka atau rapat umum dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg), yang akan dilaksanakan 17 April 2019 telah dimulai.

Sesuai dengan aturan KPU RI, rapat tahapan kampanye dimulai 24 Maret hingga 13 April mendatang. Waktunya mulai pukul 09.00 -18.00 WIB.

Namun meski telah dimulai, ternyata belum ada pemberitahuan atau tembusan yang diterima KPU Tuban mengenai kampanye. Baik Pilpres maupun Pileg.

"Sudah dimulai untuk kampanye, baik capres maupun caleg. Tapi belum ada pemberitahuan atau tembusan kampanye yang kita terima," lata Komisioner KPU Tuban Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Yayuk Dwi Agus S kepada wartawan, Selasa (26/3/2019).

 Yayuk Dwi Agus S menjelaskan, sesuai aturan kampanye terbuka, maka setiap tim harus memberikan surat pemberitahuan kepada pihak kepolisian.

Surat izin tersebut juga harus mencantumkan tembusan kepada KPU Kabupaten dan juga Bawaslu Kabupaten.

Bawaslu Jatim : Seharusnya Sosialisasi Pemilu Juga Soal Cara Memilih

Pengukuhan Gelar Doktor Honoris Causa Pakde Karwo, Dihadiri Pejabat Pemprov Jatim dan AHY

Bawaslu Sumenep: Masih Ada Potensi Politik Uang di Masa Tenang Kampanye, TNI dan Polri Diminta Tegas

"Sampai kini kita belum menerima tembusan kampanye terbuka. Waktunya sama sesuai yang ditentukan KPU RI, kita masih menunggu pemberitahuan dari masing-masing tim sukses maupun parpol," beber Yayuk kepada Tribunjatim.com.

Penyelenggara tingkat Kabupaten itu juga telah melakukan rapat koordinasi, guna menentukan lokasi atau tempat-tempat kampanye yang diperbolehkan. Sehingga tidak melanggar.

Penentuan tempat itu sendiri sudah diberitahukan kepada tiap-tiap tim sukses maupun Partai Politik.

"Tempat lokasi kampanye sudah dikoordinasikan dan hasilnya sudah kita serahkan kepada peserta pemilu, baik timses Pilpres maupun Pileg," tegasnya kepada Tribunjatim.com.(nok/Tribunjatim.com)

Penulis: M Sudarsono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved