Lebih Dekat dengan General Manager Baru Hotel JW Marriott Surabaya

Hotel JW Marriott Surabaya memiliki seorang general manager baru berkewarganegaraan Jerman, ia adalah Stephan George Winkler.

Lebih Dekat dengan General Manager Baru Hotel JW Marriott Surabaya
fot/Hotel JW Marriott Surabaya.
Stephan George Winkler, General Manager Baru Hotel JW Marriott Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Belum satu bulan ini, Hotel JW Marriott Surabaya memiliki seorang general manager baru berkewarganegaraan Jerman, ia adalah Stephan George Winkler.

“Saya tidak bisa membayangkan tantangan yang lebih menarik. JW Marriott Hotel Surabaya sudah terasa seperti rumah sendiri dan saya berharap untuk melanjutkan warisan dari hotel bersejarah ini dengan tim saya yang luar biasa," ujarnya, berdasarkan press realese yang diterima Senin (1/4/2019).

Stephan, sapaan akrabnya, lahir pada 1962. Pria dua orang anak itu, menganggap dirinya sebagai seorang veteran industri dengan pengalaman lebih dari 35 tahun.

Sebelum masuk dalam bidang bisnis perhotelan, Stephan mengaku lebih dulu mempelajari ilmu bahasa. Ia mengaku menguasai beberapa bahasa, antara lain Bahasa Indonesia, Prancis dan Arab.

Diceritakannya, karirnya sebagai seorang General Manager tidak didapatkannya begitu saja. Selama 21 tahun ia menekuni bidang perhotelan untuk sampai pada posisi tersebut.

Bupati Bojonegoro: 60 Persen Infrastruktur di Bojonegoro Rusak

Berdalih Lancarkan Rizki dan Jodoh, Dukun Cabul di Jember ini Perkosa Anak Gadis Hingga hamil

Karirnya dimulai pada tahun1982 di Munich, tepatnya di Hotel Vier Jahreszeiten Kempinski.

Pada 1985, ia memutuskan meinggalkan Jerman pada tahun dan bergabung di salah satu hotel ternama di Paris yakni Hotel Ritz.

Setelah 5 tahun dan sukses berkarir di Paris , Stephan memutuskan untuk kembali ke Jerman dengan menjabat sebagai Direktur Sales and Marketing di Bristol Hotel Kempinski, Berlin.

Kemudian 1994, ia mengawali debut karir nya di Asia sebagai Director of Room di hotel bintang 5 di Hongkong dan Jakarta.

Di bulan Juli 2001, Stephan bergabung dalam jaringan StarwoodHotel dan Resort dengan menjabat posisi sebagai Deputy General Manager dari Hotel Sheraton Helipolis, Towers, dan Casino selama 3 tahun.

Posisi General Manager diraihnya pertama kali pada tahun 2003 di Sheraton Senggigi Lombok–Indonesia dan kemudian berlanjut di Sheraton Hua Hin Resort dan Spa di Bangkok.

Handal dan piawai dengan berbagai pengalaman pre-opening hotel, Stephan pun memberanikan diri untuk pindah ke India dan kembali mengulang kesuksesan dalam memimpin pembukaan hotel Westin Pune Koregaon Park pada tahun 2009 dan The Westin Macau Resort pada January 2011.

Pindah ke Bali pada tahun 2013, Stephan di tempatkan dihotel Anantara Uluwatu Bali yang kemudian berlanjut sebagai General Manager di Westin Ubud Resort dan Spa.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved