Jalan Tol Makan Korban

Ungkap Girder Maut Tol Paspro, Polda Jatim Bidik 3 Hal ini, Juga Operator Crane yang Lulusan SD

Penyidik Polda Jatim membidik ketidaksterilan saat pemasangan girder ke tiang pancang jalan tol Pasuruan-Probolinggo hingga ...

Ungkap Girder Maut Tol Paspro, Polda Jatim Bidik 3 Hal ini, Juga Operator Crane yang Lulusan SD
SURYA/GALIH LINTARTIKA
Warga menonton lokasi jatuhnya girder untuk kontruksi proyek tol Pasuruan - Probolinggo yang ambruk di Desa Cukurgondang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, dan menyebabkan tiga orang pekerja jadi korban, Minggu (29/10/2017). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal (Ditreskrimum) Polda Jatim membidik ketidaksterilan saat pengangkatan/pemasangan girder ke tiang pancang di fly over jalan tol Pasuruan - Probolinggo (Pospro).

Ketidaksterilan itu terlihat adanya korban tewas Heri Sunandar dan dua orang pekerja luka, Sugiono dan Nurdin setelah tertimpa beton girder yang beratnya sekitar 100 ton.

Tidak itu saja, di bawah reruntuhan juga ada mobil sehingga saat pengerjaan proyek berlangsung masih ada orang.

"Harusnya dalam radius tertentu kondisi di sekitar lokasi proyek bersih dari pekerja. Tapi saat pengerjaan berlangsung masih ada orang," tutur Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Drs Frans Barung Mangera, Rabu (1/11/2017).

Ungkap Kasus Girder Maut Tol Paspro, Tim Labfor Mabes Polri Gandeng ITS, Celah ini yang Dibidik

Adanya kejanggalan itu, penyidik terus mengorek keterangan dari saksi-saksi yang ada. Apakah saat pengerjaan berlangsung ada pengawas atau orang yang bertanggung jawab terhadap proyek atau tidak.

"Keterangan dan bukti terus dikumpulkan penyidik untuk melengkapi proses penyidikan," ujarnya.

Korban yang meninggal dunia seketika, kabarnya saat itu sedang melakukan pengelasan di bawah girder yang tengah dipasang.

Disitu juga ada genset yang dipakai untuk kegiatan mengelas korban. Tak pelak, tubuh korban langsung tertindih begitu girder jatuh.

Curi Mobil MPU di Lamongan dan Dibawa ke Jateng, Pria ini Tiba-tiba Gila dan Bikin Pusing Polisi

Halaman
123
Penulis: Anas Miftakhudin
Editor: Mujib Anwar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved