Piala AFF U 19

Raih Modal Berharga di Laga Perdana Piala AFF U-19, Indra Sjafri Akui Siap Melawan Singapura

Menghadapi laga kedua ajang Piala AFF U-19 melawan Singapura, Senin malam (3/7/2018) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo,

Penulis: Khairul Amin | Editor: Yoni Iskandar
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Para pemain Timnas Indonesia U-19 sebelum bermain dalam ajang Piala AFF U-19 melawan Laos, pada Minggu (2/7/2018) 

 TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Menghadapi laga kedua ajang Piala AFF U-19 melawan Singapura, Senin malam (3/7/2018) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Timnas Indonesia U-19 memiliki modal berharga dari raihan kemenangan 1-0 di laga pertama atas Laos, satu gol Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman di menit ke-30.

Meski menang di laga perdana, sang curu taktik tim berjuluk Garuda Nusantara itu, Indra Sjafri menilai skuatnya masih banyak yang perlu dibenahi.

Pasalnya, di laga perdana tersebut, Nurhidayat Haji Haris dan kawan-kawan hanya bisa mengkonfersi satu gol dari 8 total tembakan mengarah ke gawang, sementara penguasaan bola Garuda Nusantara sangat mencolok, yaitu 77%.

Untuk menghadapi laga kedua, Timnas U-19 hari ini, Senin sore (2/7/2018) melakukan latihan persiapan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo.

Baca: Warga Temukan Arca Peninggalan Kadipaten Terung di Sidoarjo

Indra Sjafri berharap, skuat Garuda Nusantara di pertandingan kedua tidak hanya meraih tiga poin, tapi juga terus meningkatkan kualitas permainan.

"Mudah-mudahan laga kedua kita tidak hanya meraih kemenangan, tetapi kami bisa bermain dengan kualitas lebih baik, baik itu pemahaman taktikal juga mental mereka," ungkap Indra Sjafri.

Singkatnya waktu istirahat dari pertandingan satu dengan lainnya menjadikan pelatih asal Sumatera Barat itu mengisyaratkan akan terjadi banyak rotasi di skuat Garuda Nusantara, selain menjaga kebugaran, tentunya Indra Sjafri ingin memberikan pengalaman berharga bagi setiap pemainnya.

Ini pertandingan yang panjang, kita ada 23 pemain, saya akan memberikan kesempatan pada pemain-pamain yang jarang dimainkan,” terang mantan pelatih Bali United tersebut.

Sementara calon lawan, Timnas U-19 Singapura menatap laga kedua melawan Indonesia dengan modal kurang meyakinkan setelah skuat asuhan Rob Johannes Maria Servais harus takluk dari Filipina dengan hasil akhir 1-2, Minggu (1/7/2018) di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

Baca: Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri Minta Media Tidak Terlalu Membicarakan Egy

Dua gol Filipina diborong Fidel Tacardon. Sementara gol Singapura dicetak Syahadat Masnawi.

Menurut Rob Johannes, skuat asuhannya di laga perdana kurang di penyelesaian akhir, beberapa peluang yang didapat tidak bisa dikonfersi menjadi gol.

"Striker kami bermain kurang tajam, beberapa peluang didapat gagal kami manfaatkan menjadi gol," terang Rob Johannes Maria Servais.

Sementara dari rekor pertemuan kedua tim, Indonesia dan Singapura keduanya hanya dua kali bertemu di ajang Piala AFF U-19. Kedua saling mengalahkan dalam dua pertemuan tersebut. Singapura mengandaskan Indonesia 1-0 tahun 2009, sementara dua tahun selanjutnya Indonesia membalas kekalahan itu dengan skor 3-0 tahun 2011.

Perkiraan susunan pemain kedua kesebelasan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved