Gempa dan Tsunami Sulawesi Tengah

PT WNI Kirim 5 Kontainer Bahan Makanan Senilai 2 Miliar untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Total bantuan sekitar Rp 2 Miliar itu diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terkena bencana alam gempa bumi dan tsunami.

PT WNI Kirim 5 Kontainer Bahan Makanan Senilai 2 Miliar untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng
SURYA/SUGIYONO
Erik Tjia Vice President Director PT Wilmar Nabati Indonesia ikut bersama jajaran Director menyaksikan proses pengiriman bantuan logistik bahan makanan kepada masyarakat korban bencana alam tsunami dan gempa bumi di Sulteng, Jumat (19/10/2018). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIKPT Wilmar Nabati Indonesia (WNI) mengirimkan ratusan ton beras dan puluhan ton minyak goreng untuk masyarakat korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Total bantuan sekitar Rp 2 Miliar itu diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terkena bencana alam gempa bumi dan tsunami.

Bantuan logistik tahap dua dari PT WNI sebanyak 9 kontainer tersebut berupa beras sebanyak 5 kontainer berisi 100 ton beras, 2 kontainer berisi minyak goreng sebanyak 34 ton, dan 2 kontainer lagi berisi tepung sebanyak 47 ton.

“Total nilanya sekitar Rp 2 Miliar lebih,” kata Erik Tjia Vice President Director PT Wilmar Nabati Indonesia didampingi Director PT WNI saat pemberangkatan bantuan ke Sulteng melalui jalur laut di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jumat (19/10/2018).

Hanya Difungsikan 2 Bulan, Bangunan Baru Kantor UPTD Metrologi Legal Jombang Dianggap Pemborosan

Bantuan kali kedua ini menambah bantuan PT WNI kepada korban bencana alam di Sulteng berupa obat-obatan, tenda, dan bahan bakar dari Belitung.

Sementara pada tahap pertama, bantuan yang diberikan oleh PT WNI totalnya sekitar Rp 1 Miliar.

“Karena waktu pengiriman pertama kita sudah mengirimkan obat-obatan, tenda dan bahan bakar dari Belitung. Bantuan Tahap pertama sekitar Rp 1 Miliar,” imbuhnya.

Selain mengirimkan bantuan logistik, PT WNI juga mengirimkan relawan untuk membantu korban bencana alam gempa bumi dan tsunami di Palu.

SDN III Serut Tulungagung Belajar di Ruang Terbuka, Disdikpora Segera Ajukan Ruang Kelas Baru

“Kita ada unit disana, di daerah Palu. Ada tim relawan kita dari Blitung sehingga bisa sedikit meringankan,” katanya.

Lebih lanjut Erik mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan oleh PT WNI karena melihat bencana alam gempa bumi dan tsunami sangat dirasakan oleh korban.

Sehingga membuat jajaran direktur dan seluruh keluarga PT WNI untuk menyalurkan bantuan ke korban bencana alam di Sulteng.

“Kita sangat prihatin dengan kondisi di Palu, Sigi dan Donggala atas bencana alam tersebut. Atas musibah itu Wilmar ikut merasakan penderitaan yang dirasakan masyarakat di sana,” imbuhnya.

Dinilai Tak Mencolok, Emas Putih Dianggap sebagai Perhiasan yang Aman Dikenakan

Penulis: Sugiyono
Editor: Ayu Mufihdah KS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved