Rumah Politik Jatim

Ketua GP Ansor Surabaya Ikut Kecam Pernyataan Prabowo Soal Pemindahan Dubes Australia ke Yerusalem

M Farid Afif menilai jika pernyataan Prabowo melukai rakyat Palestina, dan juga umat muslim Indonesia yang mendukung kemerdekaan Palestina

Ketua GP Ansor Surabaya Ikut Kecam Pernyataan Prabowo Soal Pemindahan Dubes Australia ke Yerusalem
TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Ketua GP Ansor Surabaya, M Farid Afif. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aqwamit Torik

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua GP Ansor Surabaya, M Farid Afif, ikut mengecam pernyataan Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang meminta agar pemerintah Indonesia menghormati keputusan Australia untuk memindahkan Kedutaan Besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem.

Berdasarkan rilis yang diterima oleh TribunJatim.com, M Farid Afif menilai jika pernyataan Prabowo melukai rakyat Palestina, dan juga umat muslim Indonesia yang mendukung kemerdekaan Palestina.

Afif mengatakan, pernyataan Prabowo itu seolah mengakui Yerusalem sebagai ibu kota dari Israel, sedangkan status Yerusalem masih quo.

"Padahal pemerintah RI tegas menolak Israel memindahkan ibu kotanya dari Tel Aviv ke Yerussalem," ujar pria yang akrab disapa Gus Afif itu, Jumat (30/11/2018).

Driver Ojek Online Berlinang Air Mata Sumbang Uang untuk Capres No Urut 2, Begini Reaksi Prabowo

Selain itu, Gus Afif juga mendukung sikap dari pemerintah RI yang menolak pemindahan ibu kota Israel dari Tel Aviv ke Yerussalem.

Hal ini karena Yerusalem statusnya masih quo, dan merupakan kota suci bagi tiga agama, di antaranya adalah Islam, Kristen dan Yahudi.

"Bila melihat sisi historis dan spiritual, Yerusalem yang di dalamnya ada masjid Al Aqsa mempunyai nilai spiritual yang tinggi bagi umat Islam sedunia. Jadi, tak bisa Israel secara sepihak mengusai kota Yerusalem dan menjadikan sebagai ibu kota negara," jelas Afif.

Kecam Keras Pernyataan Capres Prabowo Subianto, Massa GP Ansor dan Banser Turun ke Jalan

Penulis: Aqwamit Torik
Editor: Ani Susanti
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved