Kerja Sama dengan Berbagai Pihak, Presiden JCI Est Java Berharap Walk For Autism Jadi Acara Tahunan

residen JCI East Java, Ricky Cahyadi Bastian mengatakan kegiatan ‘Walk For Autism’ adalah hasil kerja sama antara pihaknya dengan beberapa instansi

Kerja Sama dengan Berbagai Pihak, Presiden JCI Est Java Berharap Walk For Autism Jadi Acara Tahunan
TRIBUNJATIM.COM/SAMSUL ARIFIN
Peserta kegiatan Walk For Autism tengah melukis tong sampah yang diselenggarakan di Lapangan Unesa, Lidah Wetan, Surabaya, Sabtu, (23/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Syamsul Arifin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA -  Presiden JCI East Java, Ricky Cahyadi Bastian mengatakan kegiatan ‘Walk For Autism’ adalah hasil dari kerjasama antara pihaknya dengan Dharma Wanita Kota Surabaya, Pemkot Surabaya, dan beberapa organisasi lainnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan awareness terhadap anak-anak penyandang autis dan disabilitas.

“Untuk peserta hampir 3000 ribu orang, dan semuanya bareng-bareng untuk tahun ini melibatkan Unesa, karena mereka memiliki jurusan khusus yang representasinya ke penyandang autis, sehingga menjadi terpola,” ujar Ricky, Sabtu, (23/3/2019).

Dalam acara tersebut, peserta non disabilitas juga diajak jalan bersama supaya mereka bisa mengerti bagaimana bersikap kepada anak penyandang autis.

Dharma Wanita Bersama JCI East Java Gelar Walk For Autism, Tingkatkan Kepedulian Masyarakat pada ABK

“Kesadaran terkait autis di Jatim ini banyak yang tidak tahu dan rendah kepeduliannya kepada anak autis, dengan diselenggarakannya kegiatan ini masyarakat bisa mengerti dan saat ini meningkat sekali daripada sebelumnya,” lanjutnya.

Ricky berharap kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan bersama DWP Kota Surabaya dan Pemkot Surabaya supaya kesadaran masyarakat lebih meningkat terhadap penyandang autis

“Karena faktornya banyak sekali, diantaranya konsumsi, pernikahan dini dan ini ngefek lahirnya anak disabilitas dan banyak spektrumnya,” tandas Ricky.

Penulis: Samsul Arifin
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved