SMP Muhammadiyah 5 Surabaya Berharap UNBK Tahun Ini Tak Ada Lagi Jadwal Mundur

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MTs di Surabaya siap dilaksanakan mulai hari Senin (22/4/2019) hingga Kamis (25/4/2019).

SMP Muhammadiyah 5 Surabaya Berharap UNBK Tahun Ini Tak Ada Lagi Jadwal Mundur
Istimewa
379 SMP/MTs di Surabaya Bersiap Menghadapi UNBK 2019 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMP/MTs di Surabaya siap dilaksanakan mulai hari Senin (22/4/2019) hingga Kamis (25/4/2019).

Masduki, Kepala Urusan Kurikulum SMP Muhammadiyah 5 Surabaya menyatakan pihaknya siap untuk menghadapi kendala-kendala yang mungkin terjadi selama pelaksanaan UNBK.

Apalagi, UNBK telah diadakan beberapa kali, sehingga ia percaya diri pihak sekolah sudah mengantisipasi.

"Insyaallah kalau dari kami hampir tidak ada (kendala), kecuali kalau ada kendala dari pusat misalkan jadwal mundur, itu ya dari sana," katanya, Sabtu (20/4/2019).

(UNBK SMP/MTs Digelar 22 April, Proktor Mulai Siap Sinkronisasi Data dan Soal hingga Cek Server)

(17 Lembaga Sekolah Swasta di Jombang Masih Menumpang Sekolah Lain untuk Ikuti UNBK 2019)

Ia pun berharap, tidak terjadi lagi fenomena jadwal mundur pada UNBK tahun ini, demi tercapainya UNBK yang lancar dan kondusif.

Pihaknya sendiri sudah berusaha maksimal untuk meminimalisir hambatan saat ujian, mulai dari melakukan simulasi, gladi bersih, hingga memasang genset.

"Kami sudah simulasi tiga kali sejak sebelum Desember 2018, alhamdulillah berjalan dengan baik. Maret kemarin kami juga gladi bersih. Kami antisipasi semuanya, sudah ada genset juga takut kalau ada pemadaman misalnya," jelasnya.

Selain itu, server sekolah juga sudah diberi cadangan. Bila tahun lalu server hanya ada satu, kini SMP Muhammadiyah 5 Surabaya memiliki dua server.

Sarana laptop yang akan digunakan saat ujian juga telah dipersiapkan sejak sebulan lalu.

"Gladi bersih anak-anak sudah tidak ada yang bingung. Hanya saja ada yang sakit karena mungkin terlalu capai ujian sekolah. Tapi ini sudah libur seminggu, kami juga sudah pesan ke orang tua jangan sampai anak-anaknya sakit," tuturnya.

(Peserta UNBK SMA di Malang Curhat Soal Bahasa Indonesia yang Menjebak)

(Cerita Lasykar, Siswa Kelas 12 SMAN 8 Kota Malang yang Jalani UNBK Sendirian)

Halaman
123
Penulis: Delya Octovie
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved