Pileg 2019

Perolehan Suara Caleg DPRD Meningkat, DPC Partai Gerindra Pamekasan Optimis Raih 5 Kursi

Bendahara Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pamekasan, Khairul Kalam mengaku optimis meraih 5 kursi.

Perolehan Suara Caleg DPRD Meningkat, DPC Partai Gerindra Pamekasan Optimis Raih 5 Kursi
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Bendahara Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pamekasan, Khairul Kalam saat di kantor DPC Partai Gerindra, Selasa (30/04/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, MADURA - Bendahara Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pamekasan, Khairul Kalam mengaku optimis meraih 5 kursi pada perolehan suara Caleg DPRD di Pemilu 2019, Selasa (30/4/2019).

"Untuk DPC Gerindra insyaallah pada pemilu 2019 ini berdasarkan C1 dan DAA1 yang sudah diterima oleh kantor DPC Gerindra insyaallah kita optimis dapat satu fraksi yakni 5 kursi," kata Khairul Kalam kepada TribunMadura.com (grup TribunJatim.com) saat ditemui di DPC Gerindra Pamekasan.

Khairul mengatakan, perolehan kursi sebanyak 5 anggota dewan tersebut sudah dipastikan jadi.

UPDATE Real Count KPU Pileg 2019, Partai Gerindra dan Golkar Saling Mengejar

Pesawat Terbang Justru Dikurangi Saat Libur Panjang, Politisi Gerindra: Menhub Jangan Ada Main-main

"Perdapil kita insyaallah ada anggota satu perwakilan dewan. Dan itu merupakan satu kemajuan. Kalau sebelumnya kita hanya mendapat 3 anggota dewan. Tapi sekarang kita ada tambahan 2 jadi 5 anggota dewan. Tambahan dua itu diantaranya di dapil 2 dan dari dapil 3 untuk yang lainnya itu tetap," jelas Khairul.

Lebih lanjut Khairul mengatakan, dari perolehan 5 kursi tersebut diantaranya ada yang petahana dan ada yang wajah baru.

"Diantara anggota dewan yang terpilih itu ada yang memang incumbent dan ada juga yang baru. Yang wajah baru kira-kira 3 caleg," ujar Khairul.

Ditanya soal perolehan suara partai secara keseluruhan, Khairul mengaku belum bisa memastikan.

Namun kelima caleg dari DPC Partai Gerindra tersebut sudah dipastikan jadi.

"Total perolehan suara dari partai untuk sampai ini, kami belum merekap dan insyaallah dari salah satu dewan dari anggota mendapat suara terbanyak dari dapil 3 itu mencapai suara sebanyak 20 ribu atas nama Munaji," tegas Khairul.

Tak hanya itu, Khairul mengatakan, untuk tambahan perolehan kursi DPRD pihaknya masih melakukan sinkronisasi dari data C1 dan DAA1.

Pileg Kota Blitar, PKB Tambah 1 Kursi, Gerindra Berkurang 1 Kursi, PKS Pertama Kali Dapat Kursi

UPDATE REAL COUNT KPU Jumat Siang: PKS No 1 Raih 22,45 %, PDIP No 2, Gerindra No 3, di Jakarta

"Untuk tambahan perolehan kursi lagi sampai saat ini kami masih menelaah hasil C1 dan DAA1. Kami masih mensinkronkan data. Jadi kita melihat dari perolehan suara kita optimis dapat 5 kursi," terangnya.

"Tapi kita juga masih melihat kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di Pleno KPU. Karena kita melihat sampai detik ini masih banyak kejanggalan yang terjadi mengenai data C1 saat dicocokkan itu banyak yang tidak sinkron. Jadi hal tersebut menjadi bahan evaluasi bagi kami," pungkasnya.

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved