Idulfitri 2019

Tentukan 1 Syawal 1440 H, PCNU Kota Surabaya Lakukan Rukyatul Hilal di Masjid Al Mabrur Nambangan

PCNU Kota Surabaya akan menyelenggarakan Rukyatul Hilal di Masjid Al Mabrur, Nambangan, Kota Surabaya untuk menentukan 1 Syawal.

Tentukan 1 Syawal 1440 H, PCNU Kota Surabaya Lakukan Rukyatul Hilal di Masjid Al Mabrur Nambangan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ilustrasi 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - PCNU Kota Surabaya akan menyelenggarakan Rukyatul Hilal di Masjid Al Mabrur, Nambangan, Kota Surabaya untuk menentukan 1 Syawal atau Idulfitri 1440 H, Senin (3/6/2019).

"Seperti tahun-tahun sebelumnya nanti sore kita akan lakukan Rukyatul Hilal di satu titik di Kota Surabaya yaitu di masjid Nambangan," kata Ketua PCNU Kota Surabaya, Muhibbin Zuhri.

Kemungkinan Hilal Tak Terlihat, PWNU Jatim Prediksi 1 Syawal Jatuh Pada Rabu 5 Juni 2019 Mendatang

PWNU Jatim Akan Sebar Tim untuk Rukyatul Hilal di 24 Titik sebagai Langkah Penentuan 1 Syawal

Muhibbin menejelaskan akan ada tujuh petugas inti dari Lembaga Falakiyah PCNU Kota Surabaya yang akan dibantu oleh tim dari Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se Kota Surabaya.

"Dari MWC biasanya juga akan membantu, totalnya nanti akan ada 50 orang yang bertugas di Masjid Nambangan," lanjut Muhibbin.

Rukyatul Hilal ini akan dipimpin langsung Ketua Lembaga Falakiyah PCNU Kota Surabaya, Imron dan akan dipantau juga oleh Muhibbin Zuhri serta Rais Syuriah PCNU Kota Surabaya KH Mas Sulaiman.

"Hasil ruqyatul hilal ini akan kami laporkan ke wilayah (PWNU Jatim) untuk menjadi pertimbangan penentuan 1 Syawal 1440 H," ucap Muhibbin.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved