Rumah Politik Jatim

Jelang Kongres PDIP Pada Agustus Nanti, PDIP Jatim Bawa Nama Megawati Soekarnoputri Jadi Ketua Umum

Jelang Kongres PDIP Pada Agustus Nanti, PDIP Jatim Bawa Nama Megawati Soekarnoputri Jadi Ketua Umum.

Jelang Kongres PDIP Pada Agustus Nanti, PDIP Jatim Bawa Nama Megawati Soekarnoputri Jadi Ketua Umum
ISTIMEWA
Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPD PDI Perjuangan Jatim terus melakukan persiapan jelang kongres PDI Perjuangan yang akan diselenggarakan di Bali bulan Agustus 2019 nanti.

Salah satu yang sudah dilaksanakan oleh DPD PDIP Jatim adalah dengan melakukan penyerapan aspirasi dari tingkat cabang untuk nama ketua umum yang diusulkan dalam kongres nanti.

Gelar Rakercab, PDIP Surabaya Masih Percaya Whisnu Sakti Buana Jadi Kandidat Terkuat Ketua DPC

Serap Aspirasi dari PAC dan Ranting, PDIP Bakal Jaring Figur di Pilwali Surabaya Pada September Ini

Gelar Rakerda Tertutup Bersama Sekjen, DPD PDIP Jatim Bahas Kongres yang Dipercepat

"Saya sudah sounding dan sudah menyerap aspirasi para cabang untuk ketua umum dari Jawa Timur mutlak satu suara yaitu Megawati Soekarnoputri," ucap Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim Kusnadi, Senin (1/6/2019).

Selain itu, menurut Kusnadi sesuai ADART PDIP, setiap kongres akan dimulai restrukturisasi organisasi dari tingkatan yang paling bawah.

"Kita akan melakukan Konfercab (Konferensi Cabang) serentak se Jawa Timur pada tanggal 7 Juli nanti," ucap Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut.

Setelah Konfercab selesai, selanjutnya akan digelar Konferensi Daerah (Konferda) DPD PDIP Jatim dengan agenda yang sama yaitu restrukturisasi organisasi.

"Mereka nanti nanti yang akan ditugaskan menjadi ketua sekretaris bendahara baik tingkat cabang maupun daerah sekaligus akan menjadi utusan di dalam Kongres nanti," pungkasnya.

Seperti diketahui, PDI Perjuangan akan menggelar Kongres ke V pada tanggal 8-10 Agustus 2019 di Bali dengan agenda utama membahas pemilihan ketua umum.

Jadwal kongres ini dipercepat dari yang seharusnya karena masa bakti Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri baru habis pada 2020.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved