Insiden Kebakaran di Area Pabrik PT Petrokimia Gresik Diduga Berawal dari Percikan Las

Tim Black Panther Polres Gresik mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di area PT Petrokimia Gresik.

Insiden Kebakaran di Area Pabrik PT Petrokimia Gresik Diduga Berawal dari Percikan Las
ISTIMEWA
Tim Black Panther Polres Gresik sedang mengamankan proses pemadaman api yang membakar tumpukan pallet di area pabrik Petrokimia Gresik, Rabu (31/7/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Tim Black Panther Polres Gresik mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran di area PT Petrokimia Gresik (PG).

Kedatangannya untuk memastikan bahwa akibat kebakaran tersebut tidak sampai ada korban jiwa dan mencari penyebab kebakaran.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengatakan bahwa penyebab kebakaran di PT Petrokimia Gresik masih dalam penyelidikan.

Api telah menghabiskan tumpukan pallet yang terbuat dari kayu dan plastik. "Masih dalam lidik," kata Wahyu, Kamis (1/8/2019).

Kebakaran di Area Petrokimia Gresik, Warga Diharapkan Tidak Panik

Manajemen PT Petrokimia Gresik Sebut Masih Mencari Penyebab Terjadinya Kebakaran di Area Pabrik

Sementara dari hasil informasi sementara, kebakaran di area Pabrik Petrokimia Gresik, Jl Gubernur Suryo, disebabkan dari petugas las.

Kemudian percikan api mengenai tumpukan pallet yang mudah terbakar. Selanjutnya membakar tumpukan pallet yang terbuat dari kayu dan plastik.

"Tapi info awal ada tukang las. Mengelas, percikannya mengenai pallet," imbuh alumnus Akpol 1998.

Lebih lanjut Wahyu menegaskan bahwa dari kebakaran tersebut api dapat dilokalisir sehingga tidak meluas ke bagian lain dan tidak ada korban jiwa. Sehingga, masyarakat tidak perlu panik dan takut akibat kebakaran kemarin.

Diketahui, area pabrik Petrokimia Gresik bagian tumpukan pallet terbakar. Mulai kejadian kebakaran pukul 11.05 WIB sampai pukul 11.30 WIB api sudah bisa dipadamkan.

(ugy/Sugiyono)

Penulis: Sugiyono
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved