Kids Carnival di Jember Jadi Ajang Pemenuhan Impian Anak-Anak

Kids Carnival menjadi pengalaman tersendiri buat Nadiatul Karimah. Bocah kelas 6 sebuah MI Al-Azhar Kabupaten Jember itu akhirnya bisa memenuhi impia

Kids Carnival di Jember Jadi Ajang Pemenuhan Impian Anak-Anak
sri wahyunik/surya
Bupati Jember sama Kids Carnival dan Artwear Carnival 

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Kids Carnival menjadi pengalaman tersendiri buat Nadiatul Karimah. Bocah kelas 6 sebuah MI Al-Azhar Kabupaten Jember itu akhirnya bisa memenuhi impiannya untuk ikut Jember Fashon Carnaval (JFC). Rima, panggilan akrab anak perempuan itu, nekat mendaftar JFC melalui sekolahnya.

Akhirnya dia bisa tampil di pagelaran JFC yakni di Kids Carnival yang digelar Jumat (2/8/2019). Kids dan Artwear Carnival merupakan satu rangkaian dalam pagelaran JFC-18, Jumat (2/8/2019). "Sudah kepingin ikut JFC sejak kelas 3 SD. Hanya lihat dari televisi selama ini," ujar Rima kepada Surya.

Awalnya orang tuanya tidak mendukung keinginannya itu. Karena itulah, dia nekat mendaftar tanpa memberitahu sang ibu. Sekolahnya memang menawarkan kepada para murid siapa yang ingin terlibat dalam perhelatan JFC-18 tahun 2019.

Karena Rima telanjur mendaftar, sang ibu Mardiana akhirnya mendukungnya.

"Dia itu semangat banget, ya mau tidak mau kami mendukung. Awalnya saya tidak tahu kalau dia mendaftar ke sekolahnya," ujar Mardiana. Namun dengan ikut JFC, katanya, anaknya lebih percaya diri dan bisa menyalurkan ekspresinya.

Hal ini juga diamini oleh sesama wali murid MI Al-Azhar, Sutiyani. Anak perempuan Sutiyani yang masih duduk di bangku kelas 4 MI Al-Azhar, Fitriadatus Sholihah juga ikut di Kids Carnival.

"Kalau saya memang mendukung anak untuk ikut. Dia dilatih percaya diri, bagaimana berekspresi, juga tampil di depan umum," ujar Sutiyani kepada Tribunjatim.com.

Kids Carnival tahun merupakan pengalaman pertama dua bocah itu terlibat dalam karnaval tahunan JFC.

Sedangkan Cantika Adzra Aqila, pelajar kelas 5 sebuah SD di Kota Depok, Jawa Barat, sudah dua kali ikut Kids Carnival di JFC. Tahun lalu dia berkostum India, dan tahun ini dia berada di defile Minahasa.

"Senang dan nyari ilmu di JFC. Memang biasa ikut model dan nari. Tapi kalau model kan runway-nya tidak di jalan raya seperti JFC," ujar Cantika yang ditemani ibundanya di Jember kepada Tribunjatim.com.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved